UBSI Gelar Workshop dan Sertifikasi Bidang Akuntansi

safari
UBSI Gelar Workshop dan Sertifikasi Bidang Akuntansi
Workshop Sertifikasi Bidang Akuntansi/ ist

Jakarta, HanTer - Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) menyelenggarakan kegiatan workshop dan sertifikasi Akuntasi yakni MYOB ACCOUNTING yang diselenggarakan di UBSI kampus Salemba 22 Jalan Salemba Tengah No.22 Jakarta Pusat. Kamis (4/7/2019).

“Kegiatan ini diikuti oleh mahasiswa semester empat program studi akuntansi dan manajemen pajak Diploma tiga (D3) UBSI yang diselenggarakan menjadi dua sesi,” ungkap Ricki Sastra Selaku Kepala Kampus UBSI Kampus Salemba 22, Jakarta, Kamis (4/7/2019).

Ricky memaparkan, kegiatan workshop dan sertifikasi ini UBSI menggandeng PT.Net21Plus dalam pelaksanaannya.
“Kegiatan ini merupakan terobosan penting dalam mempersiapkan mahasiswa berkompeten dibidang akuntansi,” jelas Syamsul Bahri Selaku Kepala Program Studi Akuntansi UBSI.

Syamsul menjelaskan, kegiatan yang dibagi menjadi dua sesi ini terdiri dari kegiatan workshop dan dilanjutkan dengan sertifikasi MYOB. Dimana pada pelaksanaan workshop, mahasiswa diberikan materi-materi yang digunkan dalam sertifikasi MYOB Accounting.

“Setelah pelaksanaan workshop, kegiatan dilanjutkan dengan setifikasi MYOB Accounting. Mahasiswa diharuskan mengerjakan soal-soal sertifikasi MYOB Accounting yang telah dipersiapkan,” tambah Syamsul.

Lebih lanjut Syamsul mengungkapkan setiap mahasiswa yang mengikuti sertifikasi MYOB Accounting ini harus memenuhi nilai minimum yang ditentukan untuk dinyatakan lulus dan mendapatkan sertifikat kompetensi MYOB Accounting

“Saya sangat berharap seluruh mahasiswa dapat mengambil manfaat dari pelaksanaan workshop ini dan mahasiswa yang mengikuti sertifikasi MYOB Accounting ini dapat lulus dengan nilai terbaiknya sehingga mereka berhasil meraih sertifikasi MYOB Accounting ini,” harap Syamsul.

Syamsul mengungkapkan bahwa perwakilan dari PT. Net21Plus yang juga membantu suksesnya kegiatan workshop dan seminar ini yakni Bapak Sidik yang menjabat sebagai direktur dari PT. Net21Plus dan didampingi oleh Bapak Saptono.

“UBSI mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang terjalin antara UBSI dan PT. Net21Plus hingga saat ini. Dan semoga kerjasama baik ini dapat terus terjalin di kemudian hari,” tutupnya.