Kiai Maruf Amin HAdiahkan Sorbannya Kepada Juara MTQ Internasional

Hermansyah
Kiai Maruf Amin HAdiahkan Sorbannya Kepada Juara MTQ Internasional
Prof. Dr. KH. Maruf Amin saat memberikan sorban miliknya kepada juara MTQ Internasional Syamsuri Firdaus

Jakarta, HanTer - Jumat pagi penuh berkah. Usai menjalankan olahraga rutin pagi hari, Prof. Dr. KH. Maruf Amin kedatangan tamu istimewa. Juara Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Internasional ke-7 di Turki.

Dia adalah Syamsuri Firdaus, bersilaturrahim ke kediaman Wakil Presiden terpilih pasangan Ir. Joko Widodo di Jalan Situbondo 12, Menteng, Jakarta Pusat. Syamsuri datang bersama kedua orang tuanya, Abdullah Ahmad dan Dahlia Arahman. Ikut serta juga sang nenek.

"Alhamdulillah, ini anugerah besar dari Allah SWT. Setelah dipeluk Presiden Turki, Recep Tayyib Erdogan. Dipeluk Presiden Indonesia, Joko Widodo. Kini, saya bisa bertemu langsung dengan ulama yang sangat saya idolakan, KH. Maruf Amin. Ini sungguh seperti mimpi. Subhanallah wal hamdulillah," kata Syamsuri terharu yang matanya berkaca-kaca.

Pria kelahiran Sila, Bima, Nusa Tenggara Barat, 11 April 1999 itu mengaku tak percaya bisa bertemu langsung dan mencium tangan Prof. Dr. KH. Maruf Amin. "Saya ingin minta doa agar dijadikan generasi qurani dan bisa mengamalkan Al-Quran dalam kehidupan," ucapnya.

Saya juga minta izin ingin jadi murid KH. Maruf Amin. Kedatangan saya ke sini juga dalam rangka minta doa, karena sore ini akan berangkat umroh bersama Ibu dan Bapak serta Nenek," kata pria yang juara MTQ di Singapura pada 2013 sambil menghadiahkan alunan ayat suci Al-Qur'an dengan suara yang sangat merdu.

Prof. Dr. KH. Maruf Amin sangat bangga kepada Syamsuri. Menurut Ketua MUI tersebut Syamsuri adalah aset bangsa. Anak muda berprestasi khusus di bidang Tilawatil Quran. Ke depan Indonesia harus didorong terus melahirkan qori-qori terbaik.

"Indonesia bukan hanya terkenal dengan ulamanya. Tapi, juga qori-qorinya. Syamsuri adalah generasi muda yang telah menjaga muru'ah bangsa di mata Internasional. Kita harus berikan dukungan total kepada generasi milenial yang berprestasi," kata KH. Maruf Amin.

"Prestasi yang diraih adalah berkah dari Allah SWT. Menjadi qori terbaik adalah amanat. Tetap rendah hati. Jaga Al-Quran baik secara lisan maupun perbuatan. Amalkam Al-Qur'an dan dalami terus cabang-cabang ilmu pendukungnya agar Al-Quran bisa dibumikan secara komprehensif kepada umat," KH. Maruf Amin menambahkan. 

Sebagai bentuk apresiasi, Prof. Dr. KH. Maruf Amin menghadiahkan Syamsuri berupa sorban kesayangannya yang sudah ditandatangani. "Untuk kenang-kenangan. Insya Allah kamu akan menjadi generasi penegak Islam secara kaffah yang penuh cinta dan kasih kepada semuanya," kata KH. Maruf Amin menutup dengan membacakan doa untuk keberkahan dan kesuksesan Syamsuri Firdaus ke depan. Termasuk doa untuk kelancaran, kemudahannya bersama keluarga dalam menjalankan ibadah umroh.