Jalan Arteri hingga ke Jalur Pantura Karawang Ramai Lancar

Ant
Jalan Arteri hingga ke Jalur Pantura Karawang Ramai Lancar
Jalur Karawang-Pantura lancar

Karawang, HanTer - Arus lalu lintas di jalan Arteri hingga jalur Pantura wilayah Kabupaten Karawang, Jawa Barat, ramai lancar pada H-3 Lebaran atau Minggu (3/6/2019) sore hingga malam.

Pantauan di sejumlah titik jalan Arteri Karawang hingga memasuki jalur Pantura, arus lalu lintas dari arah Jakarta menuju arah Cirebon dan sekitarnya cukup lancar.

Tidak terjadi kepadatan arus lalu lintas yang berarti. Arus lalu lintas tersendat saat menjelang terminal Klari, karena banyak angkutan kota yang "mengetem".

Arus lalu lintas di jalan Arteri Karawang dari arah Jakarta menuju Cirebon juga tersendat saat menjelang pasar tumpah di wilayah Kosambi, Karawang.

Jalan Arteri hingga Jalur Pantura didominasi pemudik bersepeda motor. Mereka melintasi jalur mudik di wilayah Karawang dengan cara berkelompok. Bagian belakang sepeda motor mereka umumnya dimodifikasi untuk membawa barang-barang.

Di sepanjang jalur Arteri hingga jalur Pantura, para pemudik yang menggunakan sepeda motor banyak yang memilih untuk beristirahat di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU).

Selain itu, ada juga dari mereka yang memilih untuk beristirahat di warung-warung dadakan yang berada di sepanjang sisi jalur mudik wilayah Karawang.