Besuk Ani Yudhoyono, Kiai Maruf Amin Sebut Ibu Ani Sosok yang Kuat

Hermansyah
Besuk Ani Yudhoyono, Kiai Maruf Amin Sebut Ibu Ani Sosok yang Kuat
Kiai Maruf Amin saat membesuk Ibu Ani Yudhoyono di National University Hospital (NUH) Singapura

Jakarta, HanTer - Cawapres RI KH. Maruf Amin menjenguk dan mendoakan istri Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono, Ibu Ani Yudhoyono di National University Hospital (NUH) Singapura, Jumat (31/5/2019).

Informasi itu diunggah dalam akun instagram terkonfirmasi milik Ma'ruf Amin @khmarufamin_ pada Jumat hari ini. "Hari ini saya bertolak ke Singapura untuk menjenguk ibu Ani Yudhoyono yang sedang dirawat di rumah sakit National University Hospital (NUH)," kata Maruf Amin yang ditulis dalam akunnya.

Kiai itu mengatakan, Ibu Ani Yudhoyono merupakan sosok yang kuat meskipun sedang berjuang melawan penyakit kanker darah. "Ibu Ani merupakan sosok yang kuat meskipun sedang berjuang melawan penyakit kanker darah. Semoga perawatan intensif yang dilakukan dapat memulihkan kesehatan Ibu Ani," ujar Kiai Maruf.

Maruf sendiri mengaku sangat sedih mendengar kabar kondisi kesehatan Ibu Ani yang kembali menurun, padahal sebelumnya dikabarkan sempat membaik. "Kita doakan agar Ibu Ani segera mendapatkan kesembuhan dan kekuatan dari Allah SWT agar bisa beraktivitas seperti sediakala Aamiin yarabbalalamin," ujar dia.

Dalam kunjungan itu Maruf didampingi istrinya Wury Estu Handayani. Keduanya diterima oleh Susilo Bambang Yudhoyono, Agus Harimurti Yudhoyono, Edhie Baskoro Yudhoyono dan Hatta Rajasa.

Ani Yudhoyono dikabarkan masuk ke ICU, National University Hospital, Singapura pada Rabu (29/5/2019), setelah kondisinya sebelumnya sempat membaik dan diijinkan berjalan-jalan keluar rumah sakit.

Menurut informasi sejumlah kader Demokrat, Ani dirawat di ICU karena demam tinggi.