Mudik Lebaran 2019

Mudik Asik di Bandara Soeta, Pemudik Bisa Kendarai Skuter Listrik GrabWheels di Terminal 3

Hermansyah
Mudik Asik di Bandara Soeta, Pemudik Bisa Kendarai Skuter Listrik GrabWheels di Terminal 3
Peluncuran skuter listrik GrabWheels di Terminal 3, sehingga mudik lebih asik melalui Bandara Soeta

Tangerang, HanTer -  Bandara Internasional Soekarno-Hatta kembali menghadirkan inovasi untuk menghadirkan standar baru pelayanan bandara di Indonesia, terlebih dalam menghadapi musim mudik Lebaran 2019 ini.

Inovasi baru tersebut adalah dengan diluncurkannya skuter listrik GrabWheels di Terminal 3 pada Jumat (31/5/2019), oleh President Director PT Angkasa Pura II (Persero) Muhammad Awaluddin dan President of Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata.

Dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi, pada tahap awal tersedia 20 unit Grab Wheels di Terminal 3 Kedatangan Domestik. Ke depannya alat transportasi personal (personal mobility device/PMD) tersebut juga ada di Terminal 3 Internasional dan Domestik, di kedatangan mau pun keberangkatan. 

Adapun hingga Juni 2019 fasilitas Grab Wheels ini masih bebas biaya, dan setelah itu pengguna dikenakan Rp5.000/30 menit yang dibayarkan melalui aplikasi Grab guna mendapat QR Code. 

"GrabWheels semakin melengkapi pilihan alat transportasi jarak pendek khusus di Terminal 3 bagi traveler setelah sebelumnya sudah terdapat mobil golf. Langkah ini sekaligus menegaskan jika Terminal 3 sebagai digital airport pertama di Indonesia," tutur President Director AP II Muhammad Awaluddin.

“Skuter listrik berbasis aplikasi sudah menjadi gaya hidup dan tren di kota-kota besar di Amerika, Eropa, bahkan juga di Singapura. Sekarang, Terminal 3 Soekarno-Hatta bergabung bersama kota-kota besar itu menghadirkan layanan skuter listrik GrabWheels, di mana Terminal 3 adalah terminal penumpang pesawat terbesar di Indonesia, luasnya mencapai sekitar 422.000 meter persegi. Alat transportasi personal seperti skuter listrik GrabWheels sangat membantu mobilitas traveler di Terminal 3," klaim Muhammad Awaluddin. 

Di Terminal 3 akan tersedia area untuk titik parkir dengan luas 8 meter persegi berkapasitas 10 unit GrabWheels. Traveler dapat mulai menggunakan GrabWheels dari titik parkir ini dan setelah itu bisa mengembalikan unit ke titik parkir lainnya. Setiap unit GrabWheels pun hanya bisa dipacu dengan kecepatan maksimal 10 km/jam demi faktor keselamatan.

Diluncurkannya GrabWheels ini juga membuat periode Angkutan Lebaran 2019 semakin meriah di Bandara Internasional Soekarno-Hatta khususnya Terminal 3. “Layanan di Terminal 3 semakin beragam mulai dari lounge digital yakni iMATE Lounge, lalu zona bermain game yakni Airsport, dan sekarang skuter listrik GrabWheels. Kami berharap layanan-layanan tersebut dapat membuat suasana mudik semakin menyenangkan di Terminal 3,” ujar Muhammad Awaluddin. 

Disisi lain, Ridzki Kramadibrata, selaku President Grab Indonesia, mengaku gembira bisa bekerjasama dengan PT Angkasa Pura 2 untuk menghadirkan GrabWheels. "Sebuah layanan skuter listrik pertama di Indonesia yang ramah lingkungan dan dapat memberikan pengalaman baru bagi wisatawan dan pengunjung di Jakarta. Sebagai everyday super app, kami terus mencari solusi teknologi yang dapat membantu membantu meningkatkan industri partner kami seperti pariwisata. Ini akan membantu memberikan layanan skala global bagi pengunjung Jakarta!," ungkapnya dengan kegembiraan.