Pentingnya Media Dakwah, Remaja Masjid Al Abror Dapat Pelatihan Blog Online

romi
Pentingnya Media Dakwah, Remaja Masjid Al Abror Dapat Pelatihan Blog Online
Para remaja usai pelatihan/ ist

Jakarta, HanTer - STMIK Nusa Mandiri Jakarta, Kampus Warungjati mengadakan kegiatan yang mengusung tema ‘Nuansa Memberi Untuk Negeri’ bersama remaja karang taruna RW 01 Ragunan dan remaja Masjid Al-Abror, Sabtu (25/5/2019).

Kepala Kampus STMIK Nusa Mandiri Warungjati, Setiaji mengutarakan, bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk peduli STMIK Nusa Mandiri terhadap sesama.

Selain itu, kegiatan ini tidak hanya berkaitan dengan penyantunan yatim dan dhuafa saja, melainkan juga melakukan ‘Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) dalam bentuk Workshop Pembekalan Keahlian Diri Pemuda Islam, dengan tema

“Pengembangan Pengetahuan dan Skill Digital untuk Karang Taruna di Bulan Ramadhan” kata Aji saat ditemui dikegiatan tersebut.

Ia menambahkan, kegiatan PKM dan workshop tersebut yakni pembuatan blogspot secara online serta pemanfaatannya dalam berdakwah.

Acara yang diperuntukkan untuk remaja karang taruna serta anak yatim dan dhuafa ini, dipandu oleh Ahmad Fachrurozi dan Rachmawati Darma Astuti yang dihadiri oleh 30 remaja karang taruna, remaja masjid serta 20 anak yatim & dhuafa.

Materi workshop disampaikan oleh Achmad Baroqah Pohan dan Deny Gunawan, yang memaparkan tentang teori pengenalan blog serta jenis-jenisnya dan praktek pembuatan blogspot. 

“Blog ini bisa menjadi sumber penghasilan buat kalian jika bisa memakainya dalam membagikan informasi yang bermanfaat,” kata Baroqah saat memaparkan materi. Ia juga menjelaskan secara menyeluruh mengenai Blogspot yang bisa menjadi sumber pendapatan.

Sementara Ketua RT 04 Moeljadi, menyambut baik kegiatan ‘Nuansa Memberi Untuk Negeri’ dari STMIK Nusa Mandiri ini. Kegiatan seperti ini, menurutnya, sangat bermanfaat terutama untuk memberikan ilmu baru serta menyantuni anak yatim dan dhuafa.

“Kami menyambut baik kegiatan yang diadakan STMIK Nusa Mandiri ini. Semoga yang diberikan santunan serta yang mendapatkan materi ini dapat memanfaatkannya,” katanya.

Ia juga berharap kedepannya kegiatan seperi ini bisa berlanjut. Tak hanya tahun ini, namun dilain waktu pun dapat menjalin kerja sama kembali.

Sebanyak 40 peserta yang hadir begitu senang karena selain buka bersama dan pemberian materi, tausiyah, santunan anak yatim dan dhuafa ada juga pemberian souvenir yang dibagikan setelah acara selesai.

#Pelatihan   #Blog   #Remaja   #Masjid