Tebar Kebaikan di Ramadhan 1440 H, Aspedi Berbagi Kebahagian Bersama Anak Yatim

romi syahril
Tebar Kebaikan di Ramadhan 1440 H, Aspedi Berbagi Kebahagian Bersama Anak Yatim
Ketua Assosiasi Pengusaha Jasa Dekorasi Indonesia (Aspedi) DKI Jakarta, Warsono/ ist

Jakarta, HanTer - Banyak cara dilakukan orang untuk berbuat kebajikan di sisa Ramadhan 1440 Hijriah ini, salah satunya dengan berbagi kepada anak-anak yatim. Seperti kegiatan yang dilakukan Aspedi, PAY, APJI dan TMII setiap tahunnya menjadi momen kebersamaan.

Ketua Assosiasi Pengusaha Jasa Dekorasi Indonesia (Aspedi) DKI Jakarta, Warsono mengaku senang bisa berkontribusi diacara tersebut yang sudah memasuki di tahun kelima. 

Terlebih, selama ini selalu berjalan lancar karena banyak dari para simpatisan dari donatur yang membantu acara mulia ini. 

“Alhamdulillah selama ini lancar, apalagi lembaga yang terlibat di acara ini punya donator. Masing masing lembaga secara kolektif mengumpulkan dana. Termasuk misalnya Aspedi, selain membantu dari sisi finansial, juga ikut merancang kegiatan supaya lebih meriah lagi. Di tambah pihak dari TMII yang selalu suport dengan menyediakan tempat yang luas ini,” kata Warsono di Gedung Sasono Utomo, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Ahad (26/5/2019).

Ditambahkan Warsono, dalam urusan seperti ini pihaknya selalu merespon cepat untuk kepentingan anak-anak kurang beruntung ini. “Menyantuni anak yatim adalah akhlak mulia di mata Allah SWT,  dan juga dihadapan sesama manusia,” tambahnya. 

Sedangkan, Ketua Dewan Pimpinan Pusat Asosiasi Pengusaha Jasa Dekorasi Indonesia (DPP ASPEDI), Agung Haryono, mengharapkan kegiatan seperti ini dapat menggugah masyarakat lebih memuliakan anak yatim.

“Semoga kita termasuk orang-orang dekat dengan anak yatim. Allah SWT mengganjarnya dengan tujuh keutamaan yang Allah dan rasul-Nya janjikan. Kita terhindar dari dosa besar, yaitu memakan harta anak yatim,” katanya.

Sementara, Ketua Panitia Penyelenggara Bukber PAY Sinergi 2019, Edi Septian mengatakan sebanyak 2025 anak yatim ikut lebur dalam satu ajang kreatif, suka cita, dan keceriaan dalam momentum baik saling tolong-menolong ini. 

“Intinya momentum terbaik itu ada di Ramadhan. Kita memprioritaskan memberi pelayanan dan membahagiakan anak yatim. Di acara ini yang menjadi tamu VIP adalah mereka (anak-anak yatim),” katanya. 

Selain Warsono, Agung Haryono dan Edi Septian, acara ‘Buka Bersama Akbar PAY (Pencinta Anak Yatim) Sinergi 2019’ inidi hadiri oleh Ketua Asosiasi Pengusaha Jasa Boga Indonesia (APJI) Siti Djumiadini, dan Ketua Pencinta Anak Yatim (PAY), Zulkarnain. 
 

#Aspedi   #Anak   #Yatim