Beri Santunan Tenaga Outsourcing, Kalibata City Buka Bersama 500 Anak Yatim

romi
Beri Santunan Tenaga Outsourcing, Kalibata City Buka Bersama 500 Anak Yatim
Anna Mariana bukber bareng Kalibata City/ dok

Jakarta, HanTer - Penyanyi Dea Mirella dan Sarwana  tampil menghibur di acara buka puasa bersama Anak yatim dan warga Kalibata City  Jakarta Selatan, Sabtu (18/5/2019). Tampak hadir sejumlah  tokoh masyarakat  di antaranya, Gubernur Kalimantan Utara Irianto Lambie, mantan Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo.

Kegiatan seperti ini dilakukan oleh warga penghuni Kalibata City di setiap Ramadan, dalam rangka silaturahmi dan berbagi rejeki.

“Setiap tahun di bulan Ramadan, kami mengadakan  acara seperti ini, kata Musdalifah, selaku Ketua Dewan Pembina Perhimpunan Pemilik dan Penghuni Satuan  Rumah Sususn (P3SRS) Kalibata City, usai menyerahkan santunan dan bingkisan lebaran  kepada 500 anak yatim dan 1300 orang karyawan outsourching di Kalibata City.

Penghuni Kalibata City, menurut Musdalifah  sangat besar. Dari 13 tower  terdapat 13.582 unit apartemen dengan tingkat okupasi 70 persen. “Jika satu unit diisi tiga orang maka ada sekitar 21 ribu jiwa yang tinggal dan bersosialisasi di kawasan ini!” kata Musdalifah

Menurut Musdalifah, pemberian santuan itu sebagai wujud  syukur warga  dan keinginan berbagi kepada yang membutuhkan. Sekaligus  wujud kekompakan warga dalam hal sosial. Terlebih sebagian panitia  yang terlibat adalah  warga non muslim.

“Kami merasa  nyaman dan tenang tinggal bersama-sama di sini. Kami sama sekali tidak terpengaruh  oleh kabar miring di luar sana,  tentang suasana di Kalibata City, terutama soal narkoba atau hal lain!” kata Musdalifah.

Hj Anna Mariana perancang kain tenun dan songket yang juga menjadi  sahabat dekat Musdalifah, juga mengaku merasa arena Kalibata City sebagai sebuah daerah padat yang sangat menarik. “Saya merasa nyaman di sini, dan punya  beberapa spot favorite untuk nongkrong!” katanya.