Gelar National Youth Summit, Kemenpora Berupaya Lahirkan Enterpreneur Muda

Hermansyah
Gelar National Youth Summit, Kemenpora Berupaya Lahirkan Enterpreneur Muda
Menpora Imam Nahrawi saat tampil sebagai keynote speaker dalam kegiatan National Youth Summit Kemenpora di Grand Sahid

Jakarta, HanTer - Lebih dari 2.000 peserta mengikuti kegiatan National Youth Summit Kemenpora di Grand Sahid, Jakarta, Minggu (15/4/2019). Mengambil tema "Kepemimpinan Utama untuk Entrepreneur Muda", kegaiatan ini  berlangsung sangat interaktif.

Kegiatan yang digawangi oleh Deputi Pengembangan Pemuda Kemenpora ini bertujuan untuk memaksimalkan potensi pemuda-pemudi Indonesia.

Pada kesempatan itu, Menpora Imam Nahrawi tampil sebagai keynote speaker. Kemudian  acara dilanjutkan dengan pemaparan dari beberapa narasumber seperti Deputi II Kemenpora Asrorun Niam Sholeh, Motivator sekaligus penulis buku Merry Riana, serta Ustaz Yusuf Mansur, selaku founder Paytren.

Menpora Imam mengingatkan bahwa Indonesia saat ini tidak lagi dipandang sebelah mata oleh dunia internasional, karena mampu dan berhasil menjadi tuan rumah Asian Games dan Asian Para Games 2018 lalu. "Keberhasilan atlet-atlet dan pemuda yang saya tampilkan fotonya ini, harus bisa menjadi pelecut semangat dan motivasi untuk terus meraih kesuksesan, termasuk di dunia enterpreneur," katanya, saat memberikan sambutan perdana.

Di dunia entrepreneur, Imam menyebut Indonesia memiliki sosok yang sukses seperti Merry Riana yang berjuluk Wanita 1 Juta Dollar. Selain itu, ada juga Yusuf Mansyur yang bisa dikategorikan sebagai religiopreneur.

Disisi lain kegiatan National Youth Summit Kemenpora ungkap menteri yang akrab disapa Cak Imam itu, tidak ada kaitannya dengan Pilpres 2019, lantaran ini merupakan murni program pembinaan kepemudaan yang menjadi salahsatu bagian penting kerja Kemenpora disamping sektor Keolahragaan.

Sementara itu, Asrorun Niam menjelaskan, antuasisme pemuda untuk sukses di dunia enterpreneur sangat besar. Ribuan anak muda yang hadir di acara National Youth Summit ini, telah membuktikan hal tersebut. "Bonus demografi pemuda ini harus dimaksimalkan. Enterpreneur muda, bukan hanya sekadar dagang, tapi juga membangun kewirausahaan, kreativitas, techno preneur serta juga ada religiopreneur

"Kami harap forum ini menjadi forum silaturahmi saling mengenal, saling berbagi pengalaman terutama dari senior sekaligus mentor, mulai dari Menpora, Ustaz Yusuf Mansyur dan juga Merry Riana," ungkap Niam

Dia berharap, cerita sukses yang dibagikan oleh orang-orang tersebut bisa membangkitkan semangat dan motivasi anak muda untuk sukses demi kejayaan Indonesia ke depan.