Bupati Bogor Berikan Bantuan Legalitas untuk Pondok Pesantren

Eka
Bupati Bogor Berikan Bantuan Legalitas untuk Pondok Pesantren
Ade Yasin (kiri)

Cibinong, HanTer - Bupati Bogor Ade Yasin membuka Kegiatan Pendidikan Kader Ulama angkatan ke-13 yang diselenggarakan oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bogor pada Kamis (11/4/2019) di gedung Tegar Beriman Pemda Kabupaten Bogor.

Dalam sambutannya, Ade Yasin menyebutkan bahwa dalam rangka mendorong visi Kabupaten Bogor yang berkeadaban, Pemerintah Kabupaten Bogor melaksanakan berbagai program untuk mendukung visi tersebut.

"Karsa Bogor Berkeadaban yang sudah kita laksanakan diantaranya ada program Bogor Ngaos (Mengaji), Nongol babat sudah kita laksanakan kembali, program jumLing atau Jum'at keliling juga bantuan untuk marbot masjid," kata Ade Yasin.

Selain itu, Ade Yasin pun menyampaikan bahwa jangan sampai ada pondok pesantren yang tidak mempunyai legalitas.

"Jangan ada Pondok Pesantren yang tidak mempunyai legalitas, oleh karenanya kami berikan bantuan bagi Pondok Pesantren untuk perizinan serta legalitasnya," ungkap Bupati yang juga memaparkan program kerja 100 harinya.

Sebagai penanda pemberian bantuan legalitas Pondok Pesantren, pada kegiatan tersebut ditandatangani perjanjian kerjasama antara Pemda Kabupaten Bogor dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bogor dan Pengurus Daerah Ikatan Notaris Indonesia.