Pemkot Jakut Fasilitasi FGD PT Trans 1000 Jakarta 

Anu
Pemkot Jakut Fasilitasi FGD PT Trans 1000 Jakarta 

Jakarta, HanTer- Pemerintah Kota Jakarta Utara memfasilitasi Forum Group Discussion (FGD) PT Trans 1000 dengan sejumlah pihak, baik pemerintah maupun masyarakat pesisir. Hal ini dilakukan sebagai pengembangan moda trasnportasi guna peningkatkan wisatawan Jakarta.

Asisten Deputi Bidang Transportasi DKI Sunardi Sinaga mengatakan, pengembangan moda transportasi untuk menggaet target wisata DKI perlu dilakukan secara menyeluruh, tidak hanya parsial. Butuh dukungan peran masyarakat dan privat sektor dalam pelaksanaannya.

“Prinsipnya siapa pun pihak yang ingin membangun bangsa untuk menjadi lebih baik, maka harus kolaborasi. Tidak bisa sendiri,” kata Sunardi, saat ditemui di Balai Yos Sudarso, Kantor Walikota Jakarta Utara, Kamis (28/2).

Dijelaskannya, Pemerintah Provinsi DKI menyambut baik PT Trans 1000 Jakarta Transportindo yang akan membuka layanan moda transportasi penyebrangan dari dan ke Kepulauan Seribu. Hal ini tentu sejalan dengan visi-misi Gubernur DKI Jakarta dengan turut mempekerjakannya masyarakat Jakarta Utara.

“Apalagi, moda transportasi ini sudah juga mengarah sesuai yang kita rencangkan. Modern, aman dan nyaman,” jelasnya.

Sementara Direktur Utama PT Trans 1000 Jakarta Transportindo, Nana Suryana, menerangkan KMP Trans 1000 Jakarta, rencananya akan mulai beroperasi pada pertengahan Tahun 2019 ini. Baik izin yang sudah dikantongi, biaya bagi penumpang pun telah ditetapkan.

“Ada perbedaan harga tiket, untuk wisatawan umum itu Rp76 ribu. Sedangkan untuk warga ber KTP Kepulauan Seribu, Rp25 ribu, dan untuk ASN, anggota Polri maupun TNI yang bertugas di Kepulauan Seribu digratiskan,” tutupnya.

#PT   #Trans   #1000   #PulauSeribu   #Wisata   #JakartaUtara