Bersertifikat, Dwi dan Wahyu Wakili STMIK Nusa Mandiri Magang di PNM

romi
Bersertifikat, Dwi dan Wahyu Wakili STMIK Nusa Mandiri Magang di PNM
Dwi Apriliani & Wahyu Rahmawati/ ist

Jakarta, HanTer - Dalam rangka mewujudkan program “BUMN Hadir untuk Negeri”, Kementrian BUMN menciptakan Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB) bekerjasama dengan FHCI (Forum Human Capital Indonesia).

Hal ini bertujuan untuk mensinergikan seluruh BUMN, menciptakan jiwa entrepreneurship kepada seluruh mahasiswa, serta menyiapkan kader penerus bagi BUMN. Program ini terbuka untuk 8.000 peserta dari universitas di seluruh nusantara yang diikuti oleh 142 perusahaan BUMN di Indonesia.

Program PMMB ini ditujukan pada mahasiswa tingkat akhir D3 atau S1, mahasiswa yang ingin mendaftar harus meregistrasikan diri ke perguruan tinggi bersangkutan dengan syarat telah bermitra dengan FHCI.

Penandatanganan MoU antara STMIK Nusa Mandiri serta Universitas BSI dengan FHCI telah dilaksanakan pada 22 – 23 November 2018 di Mocora Ballroom The Rinra Hotel Makasar. 

Dalam mengikuti program ini mahasiswa yang mendaftar diharuskan status mahasiswa aktif dengan IPK > 2.75 dan memiliki komitmen untuk magang selama 6 bulan.

Seperti diketahui, pada 29 Januari 2019 diadakan technical meeting bersama Dr. Dwiza Riana SSi, MM, M.Kom (Ketua STMIK Nusa Mandiri), Faisal bagian BCC Nusa Mandiri, Dwi Apriliani dan Wahyu Rahmawati di Nusa Mandiri Kramat.

Dwi Apriliani dan Wahyu Rahmawati merupakan perwakilan dari STMIK Nusa Mandiri yang mendapatkan kesempatan magang di PT Pemodalan Nasional Madani (PNM) di Menara Taspen Gedung Artaloka, Jakarta.

Proses pemilihan pada PMMB di PNM adalah seleksi berkas, pemagangan di awali dengan pembekalan yang dilaksanakan pada 4 dan 6 Februari 2019 dan dihadiri 24 mahasiswa dari 15 perguruan tinggi dengan jurusan yang beragam.

Dalam masa pembekalan tersebut mahasiswa akan dibagi divisi, pengenalan dasar tentang PNM serta melakukan tour divisi, kemudian mahasiswa akan melakukan pemagangan selama 6 bulan kedepan.

Dengan adanya PMMB ini diharapkan BUMN dapat mencetak human capital yang berdaya saing global dan melahirkan wirausaha muda yang lebih terarah. Semoga pemagangan ini dapat berjalan lancar sehingga mahasiswa dapat menyerap ilmu dan meningkatkan softskill serta dapat berkontribusi dalam penciptakan lapangan kerja di Indonesia.


 

#Dwi   #dan   #Wahyu   #Wakili   #STMIK   #Nusa   #Mandiri