Ketua Dewan MCM: Rasanya Sejuk Bisa Sholat Jumat di Masjid Agung Al Azhar

romi
Ketua Dewan MCM: Rasanya Sejuk Bisa Sholat Jumat di Masjid Agung Al Azhar
Ketua Dewan Masjid usai sholat jumat di Masjid Agung Al Azhar Jakarta/ ist

Jakarta, HanTer – Salah satu silaturahmi bagi orang Muslim adalah ketika dirinya bisa solat berjamaah di masjid lima waktu. Termasuk ketika menunaikan sholat Jumat berjamaah, seperti dilakukan Ketua Dewan Pembina Masyarakat Cinta Masjid (MCM), Budi Karya Sumadi.
Ya, Menteri Perhubungan itu mengatakan rasa bahagia bisa menunaikan sholat Jumat berjamaah di Masjid Agung Al Azhar di kawasan Blok M Jakarta Selatan, Jumat (1/2/2019).

“Alhamdulillah rasanya sejuk bisa solat berjamaah di masjid ini, apalagi khotibnya ceramah temanya sejuk. Jadi suasana bikin sejuk,” katanya.
Dikatakan Budi Karya Sumadi, ia menilai masjid Al Azhar adalah model islamic center yang perlu dikembangkan di Indonesia."Saya sejak kecil telah mengetahui Al Azhar adalah islamic center yang bagus. Jika ada 10 Al Azhar di Indonesia, maka perkembangan Islam lebih pesat," terangnya.

Sejauh ini, kata Budi, umat Islam harus memiliki satu visi-misi bahwa masjid yang di Jakarta maupun seluruh Indonesia menampilkan citra baik dan bukan sarana saling menjatuhkan.  “Intinya masjid sebagai sarana menebar cinta," timpalnya.

Hal senada diungkapkan Ketua Umum Yayasan Al Azhar, Sobirin HS yang mengaku selama ini Al Azhar istiqomah mendekatkan umat Islam dengan masjid. “Pokoknya komitmen kami selalu  mendekatkan masjid pada umat,"ujarnya.

Sedangkan, Ketua Umum MCM Wishnu Dewanto memiliki agenda panjang menularkan rasa cinta kepada masjid di seluruh Indonesia. "Rencana setelah ini kami akan melanjutkan kunjungan ke masjid di wilayah Banten," katanya.
 

#Ketua   #Dewan   #MCM   #Sejuk   #Al   #Azhar