Pasca Tsunami Banten di Kecamatan Labuhan, PKH Depok Beri Layanan Psikososial ke Para Korban 

romi
Pasca Tsunami Banten di Kecamatan Labuhan, PKH Depok Beri Layanan Psikososial ke Para Korban 
PKH Depok usai beri layanan psikososial/ist

BanTen, HanTer – Tak ada kata terlambat dalam berbuat baik, terkait peduli bencana tsunami yang terjadi di Banten dan Lampung. Itulah dilakukan Program Keluarga Harapan (PKH) Depok berserta Tim Tagana Kota Depok yang menyerahkan bantuan sekaligus melaksaanakan Layanan Dukungan Psikososial (LDP) di Poskoh Pengungsian Kecamatan Labuhandesa Teluk.

“Alhamdulillah kita berkesempatan ikut membantu para korban, meski baru terjun saat ini,” kata Kordinator Kota (Korkot) PKH Depok, Fauzi Ramdhan, Kamis (31/1/2019).

Ditambahkan Fauzi, pihaknya juga menyerahkan bantuan berupa 70 paket sembako, uang, pakaian layak dan alat bermain anak (buku mewarnai, pensil warna/crayon, boneka, puzzle).

“Semua langsung diserahakan kepada korban tsunami Banten di pengungsian Kecamatan Labuhan Desa Teluk dan Cigodang,” tambahnya. 
Sedangkan, anggota PKH Depok, Momba Lubis mengatakan pihaknya menurunkan para pendamping, supervisi PKH dan APD Kota Depok untuk melakukan Layanan Dukungan Psikososial (LDP) guna memulihkan para korban bencana tsunami Banten. 

“Program LDP ini dilakukan oleh 11 orang baik pendamping mau pun operator yang berada di posko pengungsian. Dalam kegiatan tersebar menjadi dua bagian, yaitu bersama ibu-ibu dan anak-anak,” katanya.

Berdasarkan data yang diterima di posko data korban tsunami Kecamatan Labuhan Desa Teluk dan Cogodang tercatat sebanyak 326 orang di pengungsian.
“Kegiatan ini juga mengajak ibu-ibu untuk melakukan permainan motivasi agar dapat bertahan hidup, ikhlas dan bersykur akan musibah yang terjadi,” tambahnya. 

Sementara, untuk kegitan kepada anak-anak berupa menulis dan mewarnai untuk sejenak melupakan kesedihanya. “Kita juga berkoordinasi dan didampingin oleh para pendamping PKH Labuhan, Koordinator PKH Kabupaten Pandeglang dan Supervisi,” ujarnya.

#PKH   #Depok   #Layanan   #Psikososial   #Korban   #Tsunami