Bantu Korban Tsunami Selat Sunda

Moya Group Komitmen Bantu Masyarakat yang Terkena Musibah

Sammy
Moya Group Komitmen Bantu Masyarakat yang Terkena Musibah
COO PT Moya Indonesia Joedi Herijanto didampingi Direktur PT Aetra Air Tangerang Okta Ismojo menyerahkan bantuan kepada perwakilan korban bencana tsunami sekaligus Ketua DKM Kampung Lentera, Desa Cigondang, Labuan Banten, Jumat (4/1/2019).

Jakarta, HanTer - Berbagai bantuan terhadap korban tsunami Selat Sunda terus berdatangan dari berbagai pihak. Salah satunya, diberikan oleh Moya Group sebagai bentuk rasa kepedulian terhadap korban bencana.

CEO Moya Indonesia Holding Pte Ltd, Mohamad Selim, mengatakan, komitmen kemanusiaan ini menjadi salah satu pilar tanggung jawab sosial (Corporate Social Responsibility/CSR) Moya Group. Yaitu, dengan memberikan donasi dan santunan korban bencana alam tsunami Banten.

"Pemberian donasi dan bantuan ini juga merupakan implementasi dari kepedulian dan bersinergi yang dibangun oleh Moya Group untuk memberikan perhatian kepada area-area yang terkena musibah bencana alam. Komitmen CSR ini lebih memberikan makna bahwa Moya Group tidak hanya menjalankan aktifitas dan kegiatan yang mendulang profit dan keuntungan saja, namun tetap berkomitmen untuk memberikan sisi sosial kemasyarakatan bagi saudara-saudara kita yang terkena musibah," ujar Selim melalui pesan singkat yang diterima di Jakarta, Sabtu (5/1/2019).

Adapun penyerahan bantuan tersebut difokuskan di Kampung Lentera, Desa Cigondang, Kabupaten Serang, Provinsi Banten. Selim menilai, area tersebut termasuk dalam area yang terkena dampak langsung fenomena alam tsunami.

Dengan bekerjasama dengan Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) di area setempat, bantuan tersebut diserahterimakan oleh perwakilan Direksi Moya Group.

Untuk diketahui, Moya Group yang terdiri dari PT Moya Indonesia Holding (MIH), PT Acuatico Air Indonesia (AAI), PT Aetra Air Jakarta (AAJ), PT Aetra Air Tangerang (AAT) memberikan bantuan kemanusiaan bencana Tsunami Banten.

Chief Operations Officer PT Moya Indonesia, Joedi Herijanto, menyampaikan rasa berduka cita yang mendalam atas terjadinya musibah yang dialami warga Banten, Serang dan Lampung.

"Kita semua merasakan kedukaan ini. Untuk itu, sebagai rasa simpati maka Moya Group melalui Program Moya Peduli memberikan bantuan kemanusiaan untuk saudara-saudara kita yang terkena bencana. Sebagai informasi di area tersebut terdapat kurang lebih 87 rumah (KK) yang terkena dampak langsung dari fenomena tsunami ini," kata Joedi.

Bantuan ini, lanjutnya, lebih difokuskan kepada pemberian bantuan yang bersifat pada kebutuhan primer bagi masyarakat Banten dan sekitarnya. Seperti, makanan, biskuit, susu, beras dan kebutuhan sembako. Lalu, makanan untuk balita, obat-obatan P3K, perlengkapan mandi, perlengkapan sekolah, selimut, handuk, sarung, penerangan senter, tenda pleton, genset, alat-alat berupa cangkul, linggis, dan air mineral.

"Kami menyadari kebutuhan akan barang-barang tersebut diatas pada area paska bencana tersebut tidaklah sedikit, namun dengan pemberian dari Moya Group ini diharapkan mampu memberikan sedikit kebahagiaan bagi masyarakat yang saat ini masih trauma dengan bencana alam tersebut," ujarnya.

Pemberian bantuan, kata Joedi, tak hanya diberikan kepada korban tsunami Selat Sunda. Pada tahun sebelumnya, Moya Group juga telah memberikan donasi pada saat bencana alam tsunami Aceh, gempa bumi Padang dan Yogyakarta, bencana banjir bandang di Garut serta bencana tsunami Palu.

Bantuan yang diberikan pun tidak hanya berupa kebutuhan bahan pokok, namun berupa perbaikan jaringan air bersih. Hal ini selaras dengan keberadaan Moya Group yang bergerak pada bidang pelayanan air bersih yang tidak hanya pada area Jakarta, namun juga tersebar dibeberapa tempat seperti di Bekasi, Tangerang serta area Semarang Barat.