Terjun Langsung ke Lokasi Bencana, MKD Beri Bantuan ke Para Korban

romi
Terjun Langsung ke Lokasi Bencana, MKD Beri Bantuan ke Para Korban
Direktur MKD Training & Top Motivator Indonesia, Jay Krhesna (keempat dari kanan)/ ist

Banten, HanTer – Banyak cara dilakukan sejumlah relawan dalam berbuat kebaikan, salah satunya dengan terjun langsung ke lokasi bencana tsunami yang terjadi di Selat Sunda (kawasan Tanjung Lesung) Banten beberapa waktu lalu.

Itu pula dilakukan Tim Manajemen Kualitas Diri (MKD) yang bergabung dengan Tim Relawan dari AELI (Asosiasi Eksperential Learning Indonesia) dan HPI (Himpunan Pramu Wisata Indonesia) di Kec Sumur Serang Banten untuk mendistribusikan bantuan dan memberikan trauma healing bagi korban bencana Tsunami di Tanjung Lesung dan sekitarnya.

“Intinya kami terpanggil untuk berbagi sekaligus mengurangi sedikit duka kepada para korban yang selamat. Semoga dengan bantuan ini membuat mereka bisa tersenyum,” kata Direktur MKD Training & Top Motivator Indonesia, Jay Krhesna, Sabtu (5/1/2019).

Dikatakan Jay Krhesna, apa yang dilakukan timnya itu bukan baru kali ini. Namun, jauh sebelum bencana tsunami di Selat Sunda, MKD telah terjun langsung ke lokasi bencana yang terjadi di wilayah Indonesia. Seperti gempa di Yogyakarta, gempa Lombok, Palu dan Banten.

“Donasi yang kami berikan kepada mereka berupa obat-obatan, makanan, selimut, perlengkapan sholat, sabun mandi, perlengkapan bayi, bumbu dapur, uang tunai dan lainnya. Semoga semua ini bermanfaat dan menjadi ladang amal bagi para donator,” harapnya.

Selain itu, kata Jay, MKD juga bekerjasama dengan sekolah-sekolah di wilayah Indramayu. Seperti, SMK Al-Huda Wanguk, SMK Negeri Anjatan, SMP Wira Utama Patrol, SMK Hasanudin Kandanghaur.

“Intinya yang kami lakukan ini karena bantuan berupa barang dari pemerintah masih belum terakomodir dengan baik. Makanya, kami akan berjuang menembus korban serta memenuhi segala kebutuhan yang mendasar di sana. Dan harapan kami, mari kita doakan agar wilayah korban bencana dapat segera pulih kembali,” tambahnya. 

Berikut data para FASEL anggota AELI (Asosiasi Experiential Learning Indonesia) yang menjadi korban yang telah teridentifikasi (satu orang meninggal dunia):

1. Roykhan Ghifari - Meninggal (freelance)
2. Rudolf (Freelance)
3. Fiera (Freelance)
4. Siera (Freelance)
5. Leon (Freelance)
6. Hendra (Freelance)
7. Sofyan (Freelance)
8. Burhan (Freelance)
9. Aya (Freelance)
10. Reza (Freelance)
10. Rahmat (Tj. Lesung Fasel)
11. Asep (Tj. Lesung Fasel)
12. Saeful (Tj. Lesung Fasel)
 

#MKD   #Beri   #Bantuan   #Korban   #Tsunami