Kolaborasi Indonews dan PNM Beri Apresiasi kepada 10 Ibu Tangguh 

romi
Kolaborasi Indonews dan PNM Beri Apresiasi kepada 10 Ibu Tangguh 
Para Ibu Tangguh penerima penghargaan/ ist

Jakarta, HanTer - Guna memberikan apresiasi kepada kaum ibu, Indonews didukung PNM (Permodalan Nasional Madani) merayakan Hari Ibu 2018 dengan acara bertajuk Ibu-Ibu Tangguh 2018. Ajang ini digelar bertepatan dengan Hari Ibu yang jatuh setiap 22 Desember kepada ibu-ibu tangguh di seluruh Indonesia.Tak heran, dari sejumlah ibu tangguh hanya 10 yang mendapat apresiasi khusus setelah melewati berbagai kriteria penilaian.

Rio Sarwono selaku penggagas acara tersebut mengatakan penilaian terhadap ibu-ibu ini adalah sesuai dengan kriteria yang kerap dianjurkan Presiden RI, Joko Widodo yaitu Bersih, Merakyat, dan Kerja Nyata.

"Ini merupakan apresiasi kami kepada Ibu-Ibu Tangguh dari seluruh Indonesia untuk yang ketiga kalinya setelah yang pertama pada Hari Kartini 2017, kemudian Hari Ibu tahun lalu dan juga yang ketiga itu tahun ini. Pemilihan untuk 10 orang ibu yang mendapat award ini memang cukup sulit sehingga kami butuh waktu dua bulan untuk memberikan penilaian-penilaian khusus sampai terpilih 10 orang ibu-ibu ini," kata Rio Sarwono, di Balai Sarwono kawasan Kemang Jakarta Selatan, Sabtu (22/12/2018).

Hadir juga dalam acara ini untuk memberikan penghargaan dan memotifasi ibu-ibu tangguh, sekaligus ikut mendapat penghargaan adalah Dewi Motik, Bunda Ifet, Puti Guntur Soekarno, Vera Novita yang merupakan relawan bank sampah, Rosilah, dan juga artis senior cantik, Widyawati yang menjadi serbuan media dan juga ibu-ibu peraih penghargaan untuk sekadar berfoto bersama.

Mereka yang meraih penghargaan memang ibu-ibu dari berbagai profesi yang sukses dan rata-rata merupakan ibu-ibu tangguh sebagai tulang punggung keluarga. Diantaranya ada Ibu Tasem sebagai pedagang warteg, Ibu Farida sebagai pemilik usaha cireng, Ibu Emah sebagai penjual ayam dan telur, Ibu Herlina yang adalah pedagang bakso, atau juga Ibu Maryamah pemilik usaha warung sembako mini dan kerajinan.

Saat menerima penghargaan, rata-rata ibu-ibu tangguh ini mengaku bahagia karena ada orang atau badan yang masih peduli dengan hasil kerja nyata mereka. Seperti ibu Rosilah menyatakan begitu terasa setelah mendapat bantuan dari PNM hingga bisa melanjutkan usahanya. 

Artis cantik Widyawati ketika diberi kesempatan memberikan penghargaan kepada ibu-ibu penerima penghargaan dari Jakarta, Bogor dan Jambi pun memuji kerja keras Ibu-Ibu Tangguh ini. Menurut Widyawati, mereka adalah perempuan-perempuan hebat yang notabene bekerja sendiri dan menjadi tulang punggung keluarga. 

"Apresiasi khusus kepada mereka memang sangat penting dan acara ini benar-benar menginspirasi. Menggagas acara ini saja sudah luar biasa karena tentu menambah semangat bukan saja bagi wanita-wanita yang mendapat penghargaan ini, tapi juga kepada semua wanita di seluruh Indonesia. Setidaknya perempuan-perempuan hebat ini merasa hasil kerja nyata mereka pun dihargai sedemikian rupa," kata Widyawati didampingi anak dan cucu-cucunya.    

Selain apresiasi yang diberikan kepada ibu-ibu tangguh, peringatan Hari Ibu ini juga diwarnai talk show bertema Menjadi ibu tangguh yang inspiratif yang dipandu oleh dokter Leila Mona Ganiem.