JNR Ajak Masyarakat Kurangi Polusi Udara dengan Bersepeda

Anu
JNR Ajak Masyarakat Kurangi Polusi Udara dengan Bersepeda
Para pesepeda yang mengikuti event Jakarta Night Ride

Jakarta, HanTer- Tingkat polusi udara di Ibu Kota nampaknya harus jadi perhatian serius, karena dari tahun ke tahun persentasi nya semakin meningkat seiring  banyaknya kendaraan bermotor yang lalu lalang setiap harinya.

Untuk mengurangi polusi udara, event Jakarta Night Ride (JNR) mengajak masyarakat untuk bersepeda dan mengkampanyekan budaya bersih lingkungan setiap acara tersebut di helat.

Bertempat di Velodrome Rawamangun Jakarta Timur, ratusan pesepeda dari berbagai komunitas atau perorangan ikut goes bersama dari Patung Kuda silang Monas ke titik kumpul di Velodrome, Jumat 28/12/2018.

"Event nya asik, kita bisa bersepeda bareng ratusan orang dan kita juga di himbau untuk selalu menjaga ketertiban dan kebersihan selama bersepeda." Ujar Wahudi, salah satu peserta Jakarta Night Ride.

Wahyudi mengatakan bahwa polusi udara di Jakarta juga harus jadi perhatian yang serius untuk menurunkan tingkat emisi gas berbahaya yang di timbulkan oleh kenalpot kendaraan bermotor. tak hanya itu, Yudi juga berharap jika kedapan nya jalur sepeda serta pengawasaan nya lebih di perbanyak agar masyarakat tak khawatir untuk melakukan aktifitas sehari-hari dengan sepeda guna membantu mengurangi polusi udara.

"Sebenarnya sudah ada jalur sepeda di Jakarta, tapi masih banyak para pengendara bermotor yang  menerobos jalur tersebut, ini mungkin salah satu faktor yang mengkhawatirkan untuk pesepeda, ya intinya kurang nyamanlah" Tambah Wahyudi.

"Kalau bisa sih di setiap jalur sepeda itu ada yang mengawasi agar kendaraan bermotor ga ikut nimbrung dengan sepeda, supaya masyarakat juga mau beralih ke kendaraan yang ramah lingkungan" Tukasnya.