Menteri BUMN dan Menparekraf Hadir di Peresmian Jaringan Pemred Promedia

- Selasa, 14 Februari 2023 | 15:37 WIB
Peresmian Jaringan Pemred Promedia antara lain dihadiri Menteri BUMN Erick Thohir dan Menparekraf Sandiaga Uno serta CEO Promedia Teknologi Indonesia Agus Sulistriyono. (gambar: promedia)
Peresmian Jaringan Pemred Promedia antara lain dihadiri Menteri BUMN Erick Thohir dan Menparekraf Sandiaga Uno serta CEO Promedia Teknologi Indonesia Agus Sulistriyono. (gambar: promedia)

HARIANTERBIT.com - Menteri BUMN Erick Thohir dan Menparekraf Sandiaga Uno menghadiri peresmian Jaringan Pemred Promedia (JPP) di auditorium Perpustakaan Nasional, Jakarta Pusat, Selasa 14 Februari 2023.

Selain itu, hadir pula Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga, dan Ketua Komisi Hubungan Antar Lembaga dan Luar Negeri Dewan Pers Periode 2019-2022, Agus Sudibyo.

Dalam sambutannya, CEO Promedia Teknologi Indonesia, Agus Sulistriyono, mengatakan JPP lahir dari kebutuhan akan wadah antarmitra di dalam jaringan Promedia.

"Selain hubungan yang baik antara Promedia dengan mitra, kami juga merasa perlu ada hubungan antar mitra. Maka lahirlah Jaringan Pemred Promedia hari ini," kata Agus Sulistriyono

Baca Juga: Momen Kuat Maruf Beri Salam Metal ke Jaksa Usai Divonis 15 Tahun Penjara

Sementara Ketua Jaringan Pemred Promedia Pusat, Sunardi Panjaitan menyebut kehadiran JPP secara umum ingin berkontribusi lebih jauh, dengan menghadirkan pers yang sehat, wartawan yang sejahtera dan jurnalisme yang berkualitas.

"JPP lahir untuk bersama-sama dengan Promedia memperkuat ekosistem yang sudah ada ini, dan kita harapkan bisa menumbuhkan mediapreneur-mediapreneur yang baru di Indonesia dengan dukungan teknologi yang diberikan oleh Promedia Teknologi Indonesia," katanya. 

Selain di Pusat, saat ini JPP sudah terbentuk di empat provinsi yaitu Jawa Timur, yang diketuai oleh Hari Setiawan (Jatim Network), Jawa Tengah yang diketuai Agus Toto Widyatmoko (Suara Merdeka), Jawa Barat yang diketuai oleh Rusyandi (Gora Juara), dan Banten yang diketuai Adam Adhary Abimanyu (News Media).

Baca Juga: Pernikahan Lee Seung Gi dengan Lee Da In Timbulkan Kontroversi, Fans Ngamuk Merasa Dikhianati

"Insya Allah tahun 2023 ini JPP lahir di seluruh provinsi di Indonesia yang juga bisa berkolaborasi, bisa membangun bisnis bersama dan memperkuat media secara bersama-sama dengan Promedia Teknologi Indonesia," imbuh Sunardi.

Menparekraf Sandiaga Uno mengucapkan selamat kepada Promedia Teknologi Indonesia, karena telah memiliki ratusan media dalam jaringannya.
“Selamat untuk Promedia, yang sudah mencapai lebih dari 850 media yang tersebar di berbagai daerah. Luar biasa, ini adalah bagian dari subsektor ekonomi kreatif,” kata Sandiaga Uno.

Promedia Teknologi Indonesia merupakan perusahaan teknologi yang baru berdiri pada Juli 2021 dan saat ini lebih dari 850 media telah bergabung.

Baca Juga: Ramalan Shio Hari Ini Selasa 14 Februari 2023: Shio Kerbau Bertemu Pacar Baru, Kenakan Pakaian Terbaik!

Promedia Teknologi Indonesia membantu banyak pengusaha media dalam memberikan teknologi dan infrastruktur media, pelatihan penulisan, serta distribusi konten tulisan ke mesin pencarian. 

Acara peresmian pengurus JPP ini juga disiarkan langsung secara daring di 63 akun media sosial.

Halaman:

Editor: Yuli Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X