Wisuda Lulusan Anak Pemberantasan Buta Aksara Kolaborasi OK OCE Kemanusiaan dan YASMA

- Selasa, 29 November 2022 | 14:30 WIB
Kegiatan kelulusan angkatan pertama dalam program 'Pemberantasan Buta Aksara Anak Usia Sekolah' di Rusunawa Pesakih, Duri Kosambi, Jakarta Barat, Sabtu (26/11/2022).
Kegiatan kelulusan angkatan pertama dalam program 'Pemberantasan Buta Aksara Anak Usia Sekolah' di Rusunawa Pesakih, Duri Kosambi, Jakarta Barat, Sabtu (26/11/2022).

HARIANTERBIT.com - OK OCE Kemanusiaan bekerjasama dengan YASMA (Yayasan Abang Mpok Sahabat Anak) serta Kak Seto Homeschooling, menggelar acara kelulusan angkatan pertama dalam program 'Pemberantasan Buta Aksara Anak Usia Sekolah' di Rusunawa Pesakih, Duri Kosambi, Jakarta Barat, Sabtu (26/11/2022).

Seiring dengan kegiatan kelulusan tersebut, Salman Khabibi selaku Ketua OK OCE Kemanusiaan menyampaikan sedang membuka kembali program serupa untuk angkatan kedua. Menurutnya program ini sudah berjalan di dua tempat, sebagai bentuk kepedulian pada pendidikan bangsa.

"Program ini sudah terlaksana di Rusunawa Pesakih, untuk memberikan kesempatan pada anak-anak di sekitar sini yang belum mampu membaca, dan diadakan juga di Paud Nelayan Mutiara Bambu Cilincing," ucapnya, dalam keterangan tertulisnya, Selasa (29/11/2022).

Baca Juga: Utang Lagi, Pemerintah Segera Dapat Kucuran Rp7,8 Triliun dari ADB

Acara ini dihadiri juga oleh sejumlah pihak, diantaranya Iim Rusyamsi Ketua Umum OK OCE Indonesia, Nur Asia Uno Ketua Umum Yamsa, dan guru-guru dari Kak Seto Homeschooling.

Dalam sambutannya, Iim Rusyamsi mengungkapkan rasa bangga atas terselenggaranya program pendidikan ini. Ia berharap program ini selalu ada dan tetap berjalan dalam membantu anak-anak untuk bisa membaca, terutama anak sekolah.

"Ini adalah inovasi, memberantas buta aksara tidak harus di sekolah," ujarnya.

Menurut Nur Asia Uno, pendidikan yang terselenggara ini tidak terlepas dari kontribusi semua pihak. Ia pun mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah terlibat.

Pada kesempatan yang sama, Nur Asia Uno yang kerap disapa Mpok Nur ini menyatakan semua siswa angkatan pertama lulus baca dan tulis.

Halaman:

Editor: Arbi Terbit

Tags

Terkini

Kelebihan Wireless Charger dengan Magnetic Cooler

Kamis, 26 Januari 2023 | 18:54 WIB

STIE Indonesia Jakarta Selenggarakan Wisuda ke 50

Minggu, 22 Januari 2023 | 16:50 WIB

Gong Xi Fa Cai 2023

Minggu, 22 Januari 2023 | 11:58 WIB
X