YPPLP Gelar Wisuda Tahfidz dan Khatam Al-Qur’an

- Senin, 28 November 2022 | 17:16 WIB
Kegiatan Yayasan Pendidikan Pembangunan Laboratorium Padang (YPPLP) yang menyelenggarakan Khatam Al-Qur’an dan Wisuda Tahfidz bagi siswa Sekolah Laboratorium (Lab School) Universitas Negeri Padang
Kegiatan Yayasan Pendidikan Pembangunan Laboratorium Padang (YPPLP) yang menyelenggarakan Khatam Al-Qur’an dan Wisuda Tahfidz bagi siswa Sekolah Laboratorium (Lab School) Universitas Negeri Padang

HARIANTERBIT.COM - Yayasan Pendidikan Pembangunan Laboratorium Padang (YPPLP) menyelenggarakan kegiatan Khatam Al-Qur’an dan Wisuda Tahfidz bagi siswa Sekolah Laboratorium (Lab School) Universitas Negeri Padang mulai dari tingkat SD, SMP dan SMA bertempat di Auditorium UNP Air Tawar Padang pada Senin (28/11/2022) pagi.

Kegiatan wisuda dan khatam Al-Qur’an ini dihadiri oleh rektor Universitas Negeri Padang (UNP) Prof. Ganefri, Ph.D, serta beberapa undangan dari Pemprov Sumbar, Pemkot Padang serta DPRD kota Padang.

Dalam sambutannya Rektor Ganefri memberikan apresiasi kepada pimpinan yayasan serta Kepala Lab School yang menyelenggarakan program Tahfidz dan khatam Al-Qur’an bagi peserta didik mulai dari tingkat SD sampai SMA.

Selanjutnya Ganefri menyampaikan bahwa saat ini telah banyak Perguruan Tinggi yang menerima mahasiswa tanpa melalui testing bagi yang hapal beberapa juz Al-Qur’an termasuk Univesitas Negeri Padang.

Sementara itu ketua Yayasan PPLP, Nurhasan Syah melaporkan bahwa kegiatan wisuda Tahfidz dan Khatam Al-Qura’an kali ini diikuti sebanyak 307 peserta didik dari SD, SMP dan SMA.

Sebelum pelaksanaan Wisuda, diawali dengan pawai Takruf, dimana para peserta berjalan dari Kompleks Lab School UNP menuju Auditorium UNP dengan melewati jalan samping rektorat terus ke jalan raya Prof. Hamka dan memutar balik di depan masjid Al-Azhar masuk ke gerbang UNP terus ke Auditorium yang dilepas oleh Sekretaris Yayasan PPLP, Jonni Mardizal di depan SMA Lab School.

Pada kesempatan itu Jonni mengucapkan selamat kepada para peserta yang telah menyelesaikan hapalannya sesuai dengan program yang telah ditentukan dan juga Jonni berharap agar peserta terus menambah jumlah hapalannya serta menerapkan nilai-nilai Qur’ani dalam kehidupan sehari-hari.

Editor: Anugrah Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kelebihan Wireless Charger dengan Magnetic Cooler

Kamis, 26 Januari 2023 | 18:54 WIB

STIE Indonesia Jakarta Selenggarakan Wisuda ke 50

Minggu, 22 Januari 2023 | 16:50 WIB

Gong Xi Fa Cai 2023

Minggu, 22 Januari 2023 | 11:58 WIB
X