Perlu Diingat, Berikut 4 Cara Menyelamatkan Diri dari Gempa Bumi ketika Berada di Dalam Mobil

- Jumat, 25 November 2022 | 23:13 WIB
Gempa bumi/wirestoc (Freepik.com)
Gempa bumi/wirestoc (Freepik.com)

HARIANTERBIT.com – Mempelajari cara menyelamatkan diri dari gempa bumi sangat penting bagi negara yang rawan terhadap bencana seperti Indonesia. Ada berbagai cara menyelamatkan diri dari gempa yang bisa kita pelajari termasuk cara menyelamatkan diri dari gempa bumi ketika berada di dalam mobil.

Cara untuk menyelamatkan diri dari gempa bumi ketika berada di dalam mobil penting untuk kita pelajari agar dapat melindungi diri sendiri maupun orang lain yang menjadi penumpang di dalam kendaraan kita.

Dilansir dari getprepared.gc.ca, ada 4 cara untuk menyelamatkan diri dari gempa bumi ketika berada di dalam mobil yaitu:

1. Bawa mobil ke tempat yang aman

Hal pertama yang bisa kita lakukan adalah dengan membawa mobil kita ke tempat yang aman. Pilihlah tempat yang terbuka, luas dan jauh dari benda-benda yang mudah jatuh serta menimpa mobil kita.

Baca Juga: Terbukti, Senegal Masih Terlalu Kuat untuk Tuan Rumah!

Benda-benda yang dapat kita hindari misalnya saja bangunan, tiang listrik, jembatan, maupun kolong atau bagian atas jalan layang.

Setelah itu, pastikan kita sudah membuat jalur yang cukup luas untuk regu penyelamat menolong kita ketika gempa telah selesai.

2. Berhenti dan tetap di dalam mobil

Cara untuk menyelamatkan diri dari gempa bumi ketika berada di dalam mobil berikutnya adalah berhenti dan tetap di dalam mobil.

Halaman:

Editor: Zahroni Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kelebihan Wireless Charger dengan Magnetic Cooler

Kamis, 26 Januari 2023 | 18:54 WIB

STIE Indonesia Jakarta Selenggarakan Wisuda ke 50

Minggu, 22 Januari 2023 | 16:50 WIB

Gong Xi Fa Cai 2023

Minggu, 22 Januari 2023 | 11:58 WIB
X