• Senin, 5 Desember 2022

KERIS Bantu Pelaku Ekonomi Rakyat Punya Rumah Sendiri

- Jumat, 25 November 2022 | 11:29 WIB
Ketua Umum DPP Asosiasi Pedagang Kaki Lima Indonesia (APKLI) dr Ali Mahsun Atmo, M.Biomed
Ketua Umum DPP Asosiasi Pedagang Kaki Lima Indonesia (APKLI) dr Ali Mahsun Atmo, M.Biomed

HARIANTERBIT.com - Ketua Umum KERIS (Komite Ekonomi Rakyat Indonesia) dr. Ali Mahsun ATMO, M. Biomed mengatakan, sebagian besar masyarakat, juga pelaku ekonomi rakyat belum punya rumah milik sendiri.

Menurutnya, setiap tahun kebutuhan papan rakyat di Indonesia adalah 15 juta rumah. Sedangkan pemerintah hanya mampu 800 ribu unit rumah. Ada kekurangan sekitar 14,2 juta unit rumah.

“Komite Ekonomi Rakyat Indonesia (KERIS) terpanggil untuk lakukan percepatan pengadaan perumahan bagi pelaku ekonomi rakyat di seluruh Indonesia. Prinsipnya adalah harga rumah bisa dijangkau rakyat yang sebagian besar berada pada golongan kurang berkemampuan,” kata Ali Mahsun.

Baca Juga: Memperlambat Pemulihan Ekonomi Rakyat, APKLI: Kenaikan Cukai Rokok Egoisme Kekuasaan

Ketua Umum APKLI ini mengemukakan hal tersebut usai meninjau Kawasan Sangiang Islamic Village Tangerang Banten di atas lahan seluas 17 ha atau untuk 1.700 unit rumah yang dikelola oleh PT. Rumahku Surgaku Indonesia.

Langkah ini dilakukan untuk realisasi kerjasama antara KERIS dan PT RS Indonesia tentang Pengadaan Perumahan Ekonomi Rakyat Mandiri yang telah di tandatangani di PG Center's Jakarta Senin (21/11/2022).

Terobosan

Terkait pengadaan rumah tersebut, KERIS lakukan terobosan khusus baik dengan skema perbankan maupun mandiri non perbankan. Juga di dukung skema DAP (Dompet Amal Produktif), Hibah dan CSR dalam negeri mau pun luar negeri .

“Kami berharap, PT. RS Indonesia legowo dan melumerkan diri tanpa harus terbebani untuk skema pembiayaan perumahan rakyat mandiri ini. Intinya adalah rakyat harus dengan mudah punya rumah di negeri sendiri, “ tegas Ali Mahsun.

Baca Juga: Ketua Umum APKLI Ajukan Permintaan Maaf Kepada Jokowi

Halaman:

Editor: Zahroni Terbit

Tags

Terkini

Gempa M6,4 Guncang Kabupaten Garut

Sabtu, 3 Desember 2022 | 17:04 WIB

Cakupan Imunisasi Kejar di Luar Jawa Masih Rendah

Sabtu, 3 Desember 2022 | 15:40 WIB

WHO Sebut Darurat Pandemi Covid-19 Masuki Tahap Akhir

Sabtu, 3 Desember 2022 | 14:54 WIB
X