• Jumat, 9 Desember 2022

Tingkatkan Budaya HSSE, Raih Apresiasi Beruntun

- Rabu, 23 November 2022 | 10:05 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

HARIANTERBIT.com – Sejauh ini HSE Training Center Sungai Gerong menyabet penghargaan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) dunia untuk kategori Concern Educational Award, penghargaan bergengsi dari World Safety Organization (WSO), sebanyak tiga kali berturut-turut.

Ya, penghargaan tersebut diberikan lantaran HSE Training Center yang merupakan bagian dari Pertamina Corporate University (PCU) dinilai konsisten memberikan edukasi secara maksimal kepada para pekerja PT Pertamina (Persero) di seluruh lini untuk urusan Health Safety Security and Environmental (HSSE).Baca Juga: Lolos Seleksi Bursa Dirjen Imigrasi, Prof Widodo Ekatjahajana Memilih Mundur

“Semoga tetap semangat dan menjadi dorongan untuk memajukan budaya K3 di lingkungan kita,” kata Chairman WSO Indonesia, Soehatman Ramli seperti keterangan tertulis, Rabu (23/11/2022).

Dikatakan Soehatman, penghargaan ini ditentukan berdasarkan hasil verifikasi/uji lapangan dan hasil verifikasi adminitratif melalui kegiatan survei atau observasi yang mendalam.

Sedangkan Heru Indraperkasa, CEO WSO Indonesia menyatakan HSE Training Center merupakan legenda di dunia HSSE Indonesia. Setelah kembali aktif pada tahun 2010, HSE Training Center dinilai sangat aktif ikut mengembangkan budaya K3 di tanah air.Baca Juga: Dunia Kesehatan Jadi Sorotan, UTA ’45 Jakarta Buka S2 Ilmu Farmasi

“Apalagi bisa akomodir kegiatan dengan peserta sebanyak ini dan mereka berkomitmen untuk bisa jalankan kegiatan ini setiap tahun bahkan ditingkatkan,” harapnya.

Menurut dia, langkah PCU selenggarakan pelatihan sekaligus sertifikasi secara besar-besaran juga bisa jadi strategi yang efektif meningkatkan budaya HSSE di seluruh lapisan pekerja.

Editor: Anugrah Terbit

Tags

Terkini

Gempa M5,8 Guncang Sukabumi Jawa Barat

Kamis, 8 Desember 2022 | 08:06 WIB
X