• Senin, 5 Desember 2022

Serunya Puluhan Peserta Ikut Lomba Makan Ramen

- Selasa, 22 November 2022 | 16:31 WIB
LOmba makan ramen (ist)
LOmba makan ramen (ist)


HARIANTERBIT.com – Guna mengukur sekuat mana seseorang melahap sebuah menu enak, tentu dibutuhkan alat ukur berupa porsi. Selain itu menjadi tantangan tersendiri bagi seseorang maupun pihak penyelenggara.

Seperti dilakukan resto ramen, RamenYa! Yang menggelar lomba makan ramen dengan tajuk Crazy, King Size RamenYa Eating Championship yang melibatkan sebanyak puluhan peserta disebuah mal di kawasan Kembangan, Jakarta Barat, Ahad (20/11).Baca Juga: Tantang Buka CCTV, Ferdy Sambo Bantah 2 Kesaksian Krusial Eks Ajudan

"Ini lomba kedua yang kita gelar. Total peserta ada 40 orang yang lolos ke babak final ada 4 orang memperebutkan total hadiah 15 juta rupiah," kata Makom RamenYA, Ima Amalia seperti keterangan tertulis, Selasa (22/11/2022). 

Dikatakan Irma, seluruh peserta wajib menghabiskan 9 porsi Legendary Chicken ramen regular dengan komposisi mie 720 gram, kuah 1620 ml , 6 telur omega dan 100 gram chasu ayam. semuanya harus dihabiskan tanpa sisa sedikitpun.

"Tujuan lomba kedua ini dikarenakan banyak antusias dari pecinta kuliner asal Jepang yang sebelumnya tak ikut dan sekarang pada ikutan. Terlebih saat ini kita sudah sertifikasi Halal," tegasnya.Baca Juga: Ferdy Sambo Salahkan Putri Tak Patuhi Prosedur hingga Terpapar Covid-19

Dengan demikian, para peserta tidak perlu ragu soal kehalalan menu tersebut. “Kan mayoritas di Indonesia Muslim, jadi sudah tidak khawatir lagi menikmati sajian ini,” tambahnya. 

Dalam lomba tersebut mendapatkan 3 juara, juara 1, Hans mendapatkan hadiah 10 juta rupiah, juara 2 Ronald memdapat hadiah 3 juta rupiah dan juara 3 Jonathan mendapat hadiah 3 juta rupiah.Baca Juga: Ferdy Sambo Menjawab Soal Uang Rp200 Juta Brigadir J Pindah ke Rekening Ricky Rizal

"Jujur, tak nyangka bisa juara satu ya, saya pede aja cuma persiapan ga makan dari sore kemarin. Rencana hadiah ini mau ditabung dan saya berharap akan ada lomba makan lagi dengan mengumpulkan seluruh finalis peserta lomba yang sebelumnya dibikin lomba lagi yang besar sepertinya menarik sih," pungkas Hans.

Editor: Anugrah Terbit

Tags

Terkini

Gempa M6,4 Guncang Kabupaten Garut

Sabtu, 3 Desember 2022 | 17:04 WIB

Cakupan Imunisasi Kejar di Luar Jawa Masih Rendah

Sabtu, 3 Desember 2022 | 15:40 WIB

WHO Sebut Darurat Pandemi Covid-19 Masuki Tahap Akhir

Sabtu, 3 Desember 2022 | 14:54 WIB
X