• Kamis, 1 Desember 2022

Tingkatkan Kemampuan Berbicara Bahasa Inggris Lewat Phrasal Verbs

- Senin, 3 Oktober 2022 | 09:50 WIB
Dosen dan mahasiswa Prodi Bahasa Inggris dan Sastra Inggris Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) melaksankan kegiatan Pengabdian Masyarakat (dok)
Dosen dan mahasiswa Prodi Bahasa Inggris dan Sastra Inggris Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) melaksankan kegiatan Pengabdian Masyarakat (dok)

HARIANTERBIT.com - Dosen dan mahasiswa Prodi Bahasa Inggris dan Sastra Inggris Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) melaksankan kegiatan Pengabdian Masyarakat (PM) kepada Remaja Baitul Halim (RBH) yang berlokasi di Jalan Mampang Prapatan V No 3 RT 005/RW 03, Tegal Parang, Kecamatan Mampang Prapatan, Kota Jakarta Selatan, Sabtu (1/10/2022).

Baca Juga: Sambut Hari Batik Nasional, Grand Metropolitan Hadirkan Batik Nusantara

Kegiatan ini dilakukan secara offline atau dengan tatap muka, diketuai Jimmi dan beranggotakan Cicih Nuraeni, Aprillia, dan Delis Meta Tiana, serta tiga mahasiswi Universitas BSI yaitu Tina Safitri, Ossy Musparilla dan Yulinda Silvana.

Tema pada Pengabdian kepada Masyarakat yaitu Workshop of Everyday Conversation Using Essential Phrasal Verbs for Teenagers in Baitul Halim South Jakarta.

Jimmi diawal sambutannya mengatakan Pengabdian Masyarakat dengan tema Workshop of Everyday Conversation Using Essential Phrasal Verbs for Teenagers dilaksanakan sebagai salah satu wujud tugas dosen dalam menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Baca Juga: FIFA Minta Laporan Tragedi Kanjuruhan, Berharap Tidak Dijatuhi Sanksi

Tujuan utama PM ini untuk berbagi ilmu pengetahuan terutama Bahasa Inggris, khususnya bagaimana mengimplementasikan atau praktek bicara Bahasa Inggris dengan menggunakan phrasal verbs dalam kehiduapan sehari-hari. Topik ini merupakan salah satu bentuk meningkatkan kemampuan berbicara bahasa Inggris untuk Remaja Baitul Halim, Mampang, Jakarta Selatan.

Halaman:

Editor: Anugrah Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Dosen UBL Latih UMKM Lebak Taklukkan Covid

Selasa, 29 November 2022 | 16:00 WIB

BKKBN Edukasi Filipina Atasi Kasus Stunting

Selasa, 29 November 2022 | 09:10 WIB

YPPLP Gelar Wisuda Tahfidz dan Khatam Al-Qur’an

Senin, 28 November 2022 | 17:16 WIB
X