• Minggu, 27 November 2022

Jateng Gayeng Serukan Lawan Osteoporosis Bersama Le Minerale

- Sabtu, 17 September 2022 | 05:52 WIB
'Gerakan Jawa Tengah Melawan Osteoporosis' bersama Persatuan Warga Tulang Sehat Indonesia (Perwatusi) di komplek Gedung Gradhika Bhakti Praja, Semarang, Jumat, 16 September 2022.
'Gerakan Jawa Tengah Melawan Osteoporosis' bersama Persatuan Warga Tulang Sehat Indonesia (Perwatusi) di komplek Gedung Gradhika Bhakti Praja, Semarang, Jumat, 16 September 2022.

HARIANTERBIT.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah resmi mencanangkan 'Gerakan Jawa Tengah Melawan Osteoporosis' bersama Persatuan Warga Tulang Sehat Indonesia (Perwatusi) di komplek Gedung Gradhika Bhakti Praja, Semarang, Jumat, 16 September 2022.

Gerakan melawan osteoporosis ini didukung penuh oleh Le Minerale, air mineral dengan mineral essensial yang seimbang untuk tubuh.

Ketua Perwatusi, Anita A. Hutagalung, mengaku bersyukur, sebab, kolaborasi Perwatusi dengan Pemprov Jateng dan pihak swasta untuk menggaungkan kepedulian terhadap osteoporosis atau keroposan pada tulang. “Jateng memiliki komitmen yang kuat melawan osteoporosis,” tegasnya.

Baca Juga: CBA Ingatkan Tito soal 6 Nama Pj Gubernur DKI Pengganti Anies

Untuk mencegah osteoporosis, Anita mengingatkan pentingnya menjaga kesehatan tulang sejak dini. "Menjalani gaya hidup sehat, aktif, terpapar sinar matahari, serta memenuhi kebutuhan tubuh akan mineral, termasuk melalui air minum," ujarnya.

Pihaknya berterima kasih atas dukungan para pihak pada gerakan melawan osteoporosis di Semarang. “Oleh karenanya, kami sangat berterima kasih, Le Minerale telah menjadi bagian dari gerakan melawan osteoporosis. Le Minerale memiliki kandungan mineral esensial yang sangat bermanfaat untuk kesehatan tulang kita,” katanya.

Hendaknya upaya edukasi bersama Perwatusi ini akan memperkuat dalam menjaga kesehatan masyarakat indonesia, khususnya kesehatan tulang, imbuhnya.

Baca Juga: Hadiri Tradisi Yaa Qowiyyu, Ini Doa Airlangga untuk Umat Muslim 

Pencanangan dilakukan langsung oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, dengan Ketua Perwatusi Anita A Hutagalung. Jateng. Melawan osteoporosis di Jateng ini merupakan tindak lanjut dari gerakan nasional melawan osteoporosis yang dicanangkan Wakil Presiden RI.

Halaman:

Editor: Anugrah Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

5 Cara Mudah Berkomunikasi Sebagai Seorang Introvert

Jumat, 25 November 2022 | 14:10 WIB

MPASI Bergizi Tepat Bantu Anak Cegah Stunting

Jumat, 25 November 2022 | 13:40 WIB

KERIS Bantu Pelaku Ekonomi Rakyat Punya Rumah Sendiri

Jumat, 25 November 2022 | 11:29 WIB

MRI 1,5 Tesla, Alat Diagnostik Medis Bebas Radiasi

Rabu, 23 November 2022 | 21:34 WIB

A-Z Seputar Gempa Bumi Yang Wajib Diketahui

Rabu, 23 November 2022 | 19:15 WIB

Kemenkes Diminta Sederhanakan Syarat Praktik Dokter

Rabu, 23 November 2022 | 18:05 WIB
X