• Minggu, 27 November 2022

Gelar Pengenalan Kehidupan Kampus, Kompetensi Jadi Ciri Khas Politeknik LP3I

- Rabu, 14 September 2022 | 18:46 WIB
Direktur Politeknik LP3I Jakarta, Akhwanul Akhmal SP, MSi & Yayasan LP3I, Muh. Aghnia Syahputra BBus, MComm (romi)
Direktur Politeknik LP3I Jakarta, Akhwanul Akhmal SP, MSi & Yayasan LP3I, Muh. Aghnia Syahputra BBus, MComm (romi)


HarianTerbit.com – Hingga kini dunia Pendidikan selalu tampil dinamis, ada saja inovasi dan kemajuan yang dimiliki. Seperti halnya Politeknik LP3I Jakarta yang merupakan pendidikan tinggi vokasi yang khusus di bidang bisnis dan teknologi yang kini memiliki jenjang Sarjana Terapan dan Diploma 3.

Selain itu LP3I juga pendidikan tinggi yang menggunakan konsep link dan match dengan dunia usaha dan dunia industri (Dudi) yang berfokus pada penyiapan kompetensi dan penempatan kerja.Baca Juga: Karolina Bielawska Dukung 37 Finalis Miss Indonesia 2022

“Setiap lulusan dari LP3I harus memiliki minimal empat sertifikat kompetensi sebagai pendamping ijazah,” kata Direktur Politeknik LP3I Jakarta, Akhwanul Akhmal S.P, M.Si di sela-sela Pengenalan Sistem Pendidikan dan Lingkungan (PSPL) dan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) di GOR Ciracas Jakarta Timur, Rabu (14/9/2022).

Menurut Akhmal, kompetensi terbagi atas tiga yaitu pertama, kompetensi utama yang merupakan kompetensi inti dari setiap program studi. Kedua, kompetensi pendukung yang merupakan hal-hal yang bersifat tidak berwujud (intagible) yang disebut dengan soft skill.

“Dan yang ketiga adalah kompetensi ke-LP3I-an yang merupakan ciri khas dari Politeknik LP3I Jakarta sebagai pembeda dengan perguruan tinggi lainnya,” tambahnya.Baca Juga: Sambut Hari Literasi Internasional, Transformasi Perpustakaan Bentuk Ekosistem Digital Nasional

Dikatakan Akhmal, visi Politeknik LP3I Jakarta adalah menjadi perguruan tinggi vokasi yang profesional dengan orientasi kompetensi, penguatan karakter dan kemandirian di bidang bisnis dan teknologi.

“Sedangkan misi kami secara garis besar adalah yang pertama terkait dengan proses pendidikan, yang kedua terkait dengan riset terapan dan pengabdian, yang ketiga terkait dengan kemitraan dan yang keempat terkait dengan tata Kelola,” terangnya.

Saat ini, kata Akhmal, penempatan kerja adalah proses lulusan dalam mendapatkan pekerjaan sesuai bidang keahliannya.Baca Juga: Sebut TNI Seperti Gerombolan, Effendi Simbolon Minta Maaf

“Memang peran strategis penempatan merupakan wujud implementasi visi, tanggungjawab, nilai jual, keunggulan, keunikan dan daya saing Politeknik LP3I Jakarta,” harapnya.
Akhmal menambahkan mahasiswa baru tersebut terbagi ke dalam 5 Program Studi, yaitu: Prodi Administrasi Bisnis Internasional, Administrasi Bisnis, Komputerisasi Akuntansi, Manajamen Informatika dan Hubungan Masyarakat.

Ketua Yayasan LP3I, Muh. Aghnia Syahputra BBus, MComm menitik beratkan kepada aspek sumber daya LP3I dalam memenuhi syarat sebagai Lembaga Pendidikan.

Halaman:

Editor: Anugrah Terbit

Tags

Terkini

5 Cara Mudah Berkomunikasi Sebagai Seorang Introvert

Jumat, 25 November 2022 | 14:10 WIB

MPASI Bergizi Tepat Bantu Anak Cegah Stunting

Jumat, 25 November 2022 | 13:40 WIB

KERIS Bantu Pelaku Ekonomi Rakyat Punya Rumah Sendiri

Jumat, 25 November 2022 | 11:29 WIB

MRI 1,5 Tesla, Alat Diagnostik Medis Bebas Radiasi

Rabu, 23 November 2022 | 21:34 WIB

A-Z Seputar Gempa Bumi Yang Wajib Diketahui

Rabu, 23 November 2022 | 19:15 WIB

Kemenkes Diminta Sederhanakan Syarat Praktik Dokter

Rabu, 23 November 2022 | 18:05 WIB
X