• Rabu, 7 Desember 2022

TMC Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Lakukan Aksinya di Papua

- Selasa, 13 September 2022 | 16:29 WIB

HARIANTERBIT.com - Team Mobile Clinic (TMC) Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ kembali melakukan aksinya, kali di Pos Kotis Elelim, Distrik Elelim, Kabupaten Yalimo, Papua Pegunungan Tengah, Senin, 12 September 2022. 

Aksi TMC Pos Kotis Elelim yaitu dengan menyusuri jalanan Kampung Pirip dan Pasar Elelim Distrik Elelim, demi melakukan pengecekan kondisi kesehatan masyarakat yang ada di wilayah binaan Pos Kotis Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ.

Dalam keterangannya, Dokter Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Letda Ckm dr. Tirza Iria Pratama Lubis yang memimpin langsung kegiatan bersama dengan 12 orang personel lengkap dengan tenaga kesehatan, mengungkapkan bahwa tugas mulia yang tak kalah pentingnya yaitu terus memperhatikan kondisi kesehatan masyarakat yang ada di sekitar daerah penugasan.

“Jalanan panjang sekitaran kampung dan pasar kita lalui, kita lihat langsung kebiasaan keseharian masyarakat seperti apa, demi mengambil sedikit kesimpulan mengenai kondisi keadaan kesehatan masyarakat. Ini semua kita lakukan secara tulus dan semuanya gratis untuk masyarakat,” ungkapnya.

“Dari semua yang kita lakukan demi menumbuhkan rasa kebersamaan dan kedekatan antara TNI dan Rakyat yang ada di Distrik Elelim,” tambah dr. Tirza Iria Pratama Lubis.

Dari kegiatan Team Mobile Clinic yang telah dilakukan oleh Satgas, tidak ditemui atau didapati hal menonjol berupa sakit dengan penyakit berat yang ada di masyarakat.

Sementara itu, Bapak Matius yang merupakan salah satu perwakilan masyarakat yang ikut berobat mengucapkan banyak terima kasih kepada Satgas TNI yang sudah memeriksa dan memberikan pelayanan kesehatan. “Tentunya kami sangat terbantu atas pelayanan kesehatan ini, ungkapnya bahagia,” ucapnya.

Editor: Zahroni Terbit

Tags

Terkini

Gempa M6,4 Guncang Kabupaten Garut

Sabtu, 3 Desember 2022 | 17:04 WIB
X