• Rabu, 7 Desember 2022

Ahli Waris Peserta BPJamsostek Gambir Terima Santunan JKK Ratusan Juta di Peringatan Harpelnas 2022

- Rabu, 7 September 2022 | 20:42 WIB
Deputi Direktur BPJAMSOSTEK Wilayah DKI Jakarta, Eko Nugriyanto bersama Kakacab Jakarta Gambir Chairul Arianto memberikan bingkisan saat mengunjungi pekerja yang dirawat akibat kecelakaan kerja.
Deputi Direktur BPJAMSOSTEK Wilayah DKI Jakarta, Eko Nugriyanto bersama Kakacab Jakarta Gambir Chairul Arianto memberikan bingkisan saat mengunjungi pekerja yang dirawat akibat kecelakaan kerja.
HARIANTERBIT.com - Dalam rangka memperingati Hari Pelanggan Nasional (HARPELNAS) Tahun 2022 yang jatuh pada tanggal 4 September setiap tahunnya sekaligus mendorong pekerja Indonesia untuk semakin bertumbuh dan kuat, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Kantor Cabang Jakarta Gambir berikan layanan ekslusif dan menyapa peserta secara langsung.
 
Kegiatan ini dilakukan oleh Kepala Kantor Cabang bersama jajaran pejabat struktural yang turun langsung menyapa dan memberikan layanan kepada peserta di counter layanan.
 
“Pertama, kami mewakili manajemen mengucapkan Selamat Hari Pelanggan Nasional Tahun 2022 kepada peserta yang pada kesempatan hari ini hadir di kantor cabang. BPJAMSOSTEK terus berupaya meningkatkan layanan untuk hadir lebih dekat dan lebih mudah bagi peserta dalam proses mendapatkan manfaat yaitu dengan digitalisasi layanan," kata Chairul Arianto selaku Kepala Kantor Cabang BPJAMSOSTEK Jakarta Gambir, dalam keterangannya, Rabu 7 September 2022.
 
Dalam kesempatan ini juga dilakukan pemberian santunan JKK meninggal dunia secara simbolis kepada Siti Mazroah ahli waris almarhum Tari peserta BPU yang bekerja sebagai pedagang kacang rebus dengan jumlah santunan Rp 70.000.000 dan Anny Rohayani selaku ahli waris almarhum Arief Budiman peserta PU karyawan Yayasan Gandhi Seva Loka menerima manfaat JHT, JP dan JKK meninggal dunia beserta beasiswa dengan total manfaat yang diterima Rp. 239.254.640,-. 
 
Untuk Jaminan Pensiun dibayarkan setiap bulan dan kewajiban ahli waris untuk melakukan konfirmasi ulang per 3 bulan sekali, sedangkan manfaat beasiswa diperoleh hingga anak peserta lulus S1 yang dibayarkan per tahun dengan nominal disesuaikan dengan jenjang pendidikan yang sedang ditempuh.
 
Hingga bulan Agustus 2022 BPJAMSOSTEK Jakarta Gambir telah membayarkan manfaat JKK Rp13.179.364.122 yang meliputi biaya perawatan pengobatan, santunan meninggal dunia, santunan cacat, santunan tidak mampu bekerja (stmb) dan beasiswa.
 
Kunjungi Peserta
 
Masih dalam rangkaian kegiatan HARPELNAS Tahun 2022, BPJAMSOSTEK Jakarta Gambir lakukan kunjungan pasien JKK di RS Mitra Kemayoran.
 
“BPJAMSOSTEK terus menambah jumlah fasilitas kesehatan yang bekerjasama, agar layanan kami bisa lebih dekat dengan setiap aktivitas pekerja. Sehingga memudahkan peserta mendapatkan layanan emergensi saat terjadi risiko kecelakaan kerja,“ Deputi Direktur BPJS Ketenagakerjaan Wilayah DKI Jakarta Eko Nugriyanto yang turut hadir dalam kesempatan tersebut. 
 
Patuan BP Hutajulu yang merupakan karyawan PT Siborpa Eco Power mengalami kecelakaan lalu lintas pada tanggal 30 Agustus 2022 saat berangkat kerja sekitar pukul 06:30, dengan diagnosa fraktur tibia dan fibula dextra dan menjalani perawatan dan pengobatan di RS Mitra Keluarga Kemayoran. 
 
Peserta telah menjalani tindakan operasi orif plate dan screw multiple, yang hingga saat ini masih menjalani perawatan untuk pemulihan.
 
“Kunjungan ini kami lakukan sebagai upaya memastikan peserta yang mengalami JKK mendapatkan layanan dan pengobatan sesuai indikasi medisnya. Layanan prima di PLKK merupakan hasil koordinasi yang intens antara petugas RS dan petugas pelayanan BPJAMSOSTEK, dan bersama-sama melakukan monitoring dan evaluasi secara berkala” ujar Chairul.
 
Dr. Reinette Meiske Eve selaku Direktur Utama RS Mitra Keluarga Kemayoran berkesempatan menerima langsung kunjungan tim BPJAMSOSTEK. Rienette menyampaikan  “Terimakasih atas kerjasama baik yang telah terjalin selama ini dan kami siap mendukung setiap program BPJAMSOSTEK, terbukti seluruh karyawan dan setiap elemen yang ada di RS telah menjadi peserta”.
 
Menutup kegiatan HARPELNAS, Chairul menyebutkan bahwa BPJAMSOSTEK Jakarta Gambir berkomitmen untuk selalu menghadirkan pelayanan terbaik kepada peserta, baik peserta yang datang langsung ke kantor cabang maupun peserta yang memanfaatkan seluruh akses digital yang telah disediakan seperti Jamsostek Mobile (JMO) dan Lapak Asik (Layanan Tanpa Kotak Fisik). 
 
"Karena pelayanan terbaik kepada seluruh peserta tidak dilakukan hanya di moment HARPELNAS, namun dilakukan setiap saat," Tutup Chairul. 

Editor: Anugrah Terbit

Tags

Terkini

Gempa M6,4 Guncang Kabupaten Garut

Sabtu, 3 Desember 2022 | 17:04 WIB

Cakupan Imunisasi Kejar di Luar Jawa Masih Rendah

Sabtu, 3 Desember 2022 | 15:40 WIB
X