• Rabu, 7 Desember 2022

Bangkit dan Berkarakter, USAHID Gelar OSMARU 2022

- Rabu, 7 September 2022 | 15:54 WIB
Founder Narasi, Najwa Shihab menjadi pembicara dalam OSMARU (Orientasi Studi Mahasiswa Baru) Universitas Sahid.
Founder Narasi, Najwa Shihab menjadi pembicara dalam OSMARU (Orientasi Studi Mahasiswa Baru) Universitas Sahid.

HARIANTERBIT.com - News presenter, jurnalis dan aktivis media social Indonesia sekaligus founder Narasi, Najwa Shihab menjadi pembicara dalam OSMARU (Orientasi Studi Mahasiswa Baru) Universitas Sahid. Acara yang digelar secara ofline itu pertama kali pasca-pandemic pada Rabu dan Kamis, 7 – 8 September 2022.

Najwa memberikan Pembekalan Wawasan Kebangsaan dengan tema, 'Bangkit dan Berkarakter' di hadapan 700 mahasiswa baru yang di moderatori Chendy Liana, SIK., MIK, Dosen Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Sahid.

Najwa mengatakan, kampus perlu terus membuka diri pada perubahan dan beradaptasi dengan kebaruan agar belajar menjadi proses yang menyenangkan dan kreatifitas terus ditumbuh kembangkan. Mahasiswa yang akan mengharumkan Indonesia dengan karya.

Baca Juga: Viral Rekaman Pendemo Anies di KPK Ngaku Dibayar, Begini Pengakuannya

Najwa juga berpesan agar mahasiswa baru dapat berpikir jauh kedepan, menentukan prioritas, membuat terobosan, menjaga konsistensi, visioner, tidak melupakan kultur local dan bangga menjadi Indonesia ketika berselancar di dunia International.

"Masa depan harus disiapkan dari sekarang, bukan di nantikan. Mahasiswa adalah anak muda pilihan yang berkesempatan mereguk dalamnya sumur ilmu pengetahuan," ujar Nana sapaan akrab Najwa Shihab.

Sesuai core value Universitas Sahid yaitu Kewirausahaan dan Kepariwisataan, OSMARU kali ini mengangkat nuansa Indonesia Timur sebagai bentuk dukungan untuk pemulihan pariwisata Indonesia yang menghadirkan ragam budaya dan tarian nusantara.

Baca Juga: KPK Periksa Anies soal Formula E, Rocky Gerung: Kekuasaan Tidak Menghendaki Anies Capres 2024

Halaman:

Editor: Anugrah Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gempa M6,4 Guncang Kabupaten Garut

Sabtu, 3 Desember 2022 | 17:04 WIB
X