• Kamis, 29 September 2022

Living Lab Ventures dan Sinar Mas Land Kolaborasi dengan Microsoft untuk Akselerasi Startup Digital

- Minggu, 14 Agustus 2022 | 19:32 WIB
(Kiri-kanan) Mulyawan Gani Chief Transformation Officer Sinar Mas Land, Leslie Gordon, Microsoft Corporation, John Payes, Microsoft Corporation, Bayu Seto Partner Living Lab Ventures dan Ivan Saputra Microsoft Corporation.
(Kiri-kanan) Mulyawan Gani Chief Transformation Officer Sinar Mas Land, Leslie Gordon, Microsoft Corporation, John Payes, Microsoft Corporation, Bayu Seto Partner Living Lab Ventures dan Ivan Saputra Microsoft Corporation.

HARIANTERBIT.com - Living Lab Ventures (LLV), sebuah investment arm dari Sinar Mas Land kembali menegaskan komitmen perusahaan untuk mendukung pengembangan startup di Indonesia.

Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan menggandeng Microsoft sebagai penyedia solusi teknologi bagi para startup yang berada dalam naungan LLV melalui proyek Living Lab X.

Melalui kolaborasi ini, Microsoft turut mendampingi para startup Living Lab X untuk berinovasi serta meningkatkan skala secara lebih tepat sasaran. Misalnya melalui teknologi komputasi awan Microsoft Azure di mana para pelaku startup dapat memanfaatkan fitur seperti Azure DevOps Services untuk mengembangkan platform/aplikasi mereka dengan kode secara cepat, serta Azure Cognitive Services and AI Services yang dapat langsung dipasang ketika startup ingin menambah fitur dalam solusi digital mereka.

Kunjungan kerja ke Experience Center Microsoft di Silicon Valley, Amerika Serikat. Living Lab Venture (LLV) menggandeng Microsoft sebagai penyedia solusi teknologi bagi para startup yang berada dalam naungan LLV melalui proyek Living Lab X.

Semua akan dilakukan dalam lingkungan yang aman karena developer dari para startup akan menerima notifikasi jika ada patch atau upgrade yang diperlukan dari sisi keamanan.

Chief Transformation Officer – Sinar Mas Land, Mulyawan Gani menyampaikan, Living Lab Ventures melalui project Living Lab X diharapkan dapat memberikan solusi berbasis digital untuk menjawab kebutuhan di BSD City sebagai flagship development dari Sinar Mas Land.

LLV memiliki fitur unik yakni Living Lab X sebagai wadah ekplorasi serta validasi dari solusi yang diajukan dengan melibatkan warga, pelajar, karyawan dan commuter BSD City.

"Solusi dengan kinerja terbaik kemudian dapat kami aplikasikan ke township lain. Dengan segala keunikan ini, kami bangga Living Lab Ventures dapat berkolaborasi bersama Microsoft untuk mewujudkan pengembangan solusi berbasis digital tersebut,” ujar Mulyawan Gani dikutip Minggu, 14 Agustus 2022.

Living Lab Ventures (LLV) merupakan sebuah investment arm dari Sinar Mas Land untuk mendukung pengembangan startup di Indonesia

Halaman:

Editor: Anugrah Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pertolongan Pertama pada Kasus Jantung Henti Mendadak

Minggu, 25 September 2022 | 11:04 WIB

Gempa M6,4 Guncang Meulaboh Aceh

Sabtu, 24 September 2022 | 06:15 WIB

Gubernur Anies Relaunching RS Siloam Mampang

Minggu, 18 September 2022 | 23:08 WIB

Ketua Dewan Pers Azyumardi Azra Meninggal

Minggu, 18 September 2022 | 12:49 WIB

Disindir AHY soal BLT, Mensos Risma Jawab Begini

Jumat, 16 September 2022 | 20:04 WIB

BSU Tahap 2 Dibagi Minggu Depan, Ini Syarat-syaratnya

Jumat, 16 September 2022 | 18:43 WIB

Enam Individu Satwa Liar Dilepasliarkan di Bungo

Jumat, 16 September 2022 | 17:08 WIB
X