• Senin, 8 Agustus 2022

E2S Proving League 2022, Bamboo for Life Bukit Asam Sabet Platinum

- Jumat, 5 Agustus 2022 | 15:09 WIB
kerajinan kayu (dok)
kerajinan kayu (dok)


HARIANTERBIT.com – Sejauh ini program Bamboo for Life yang dijalankan PT Bukit Asam Tbk (PTBA) di Pelabuhan Tarahan, Lampung meraih penghargaan Platinum Kategori Creating Shared Value (CSV) Program pada ajang E2S Proving League 2022.

Selain CSV Program, E2S Proving League 2022 memberikan penghargaan untuk Kategori Novelty Program; Local Hero Achievement; CSR/CID Manager Performance; Social Innovation Program; Education and Livelihood Skills; Program Impact on Environment; dan Program Sustainability. Dari kategori-kategori tersebut kemudian diklasifikasikan dalam tiga jenis penghargaan yakni Platinum, Gold dan Silver.

Baca Juga: PKS: Kurang Logis Menaikan BBM Saat Harga Migas Dunia Turun

Corporate Secretary PT Bukit Asam TbkPT Bukit Asam Tbk (PTBA), Apollonius Andwie, menyampaikan terima kasih atas penghargaan dengan predikat Platinum pada kategori Creating Shared Value (CSV) yang diberikan oleh E2S. Menurut dia, Program Bamboo for Life yang dijalankan PTBA sejak 2014 sudah terbukti berdampak positif pada lingkungan dan memberi manfaat pada masyarakat.

“Penghargaan ini mendorong PTBA untuk terus mendukung pembangunan berkelanjutan (Sustainability), melakukan berbagai pendampingan pemberdayaan masyarakat dengan memperhatikan standar ESG (Environmental, Social, and Governance) dan GRC (Governance, Risk, and Compliance),” ujar Apollonius, seperti keterangan tertulis, Jumat (5/8/2022).

Risna Resnawaty, Pakar CSR dari Universitas Padjajaran yang juga Ketua Dewan Juri E2S Proving League 2022, mengatakan program-program CSR yang disertakan pada Proving League 2022 sangat istimewa dan memberikan dampak yang luar biasa pada masyarakat sekitar lokasi operasional perusahaan.

“Setiap program memiliki keunggulan, keunikan, dan kekhasan tersendiri yang didasarkan pada kebutuhan dan pemecahan masalah yang muncul dalam masyarakat,” kata Risna dalam Sharing Session dan Pengumuman Pemenang E2S Proving League 2022.

Baca Juga: Komnas HAM Telusuri Kepemilikan Senjata Api yang Tewaskan Brigadir J

Bukit Asam merupakan satu dari 22 peserta peraih dan kandidat emas PROPER 2020-2021 di sektor Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) yang mengikuti E2S Proving League 2022 bertajuk “CSR Collaboration : Building Community Resilience and Local Livelihoods Generation” yang telah digelar pada Sabtu-Minggu, 23-24 Juli 2022.

Risna mengatakan pada tahun ini program yang ditampilkan lebih variatif, memiliki banyak inovasi dibandingkan tahun sebelumnya. Salah satu faktor penting yang perlu diperhatikan adalah kemandirian masyarakat, terutama setelah program telah selesai dilakukan.

Halaman:

Editor: Anugrah Terbit

Tags

Terkini

Ribuan Sepeda Ontel akan Ramaikan HUT RI di Jakarta

Sabtu, 6 Agustus 2022 | 10:54 WIB

LARISA BPKP Rangkul Penyandang Disabilitas

Rabu, 3 Agustus 2022 | 13:47 WIB

5 Ciri Orang yang Disukai Khodam Sunan Kalijaga

Senin, 1 Agustus 2022 | 19:52 WIB
X