• Selasa, 29 November 2022

USAHID Jadi Pilot Project Program Rekognisi Pembelajaran Lampau

- Rabu, 3 Agustus 2022 | 15:18 WIB
Rektor USAHID, Prof. Dr. Ir. Kholil, M.Kom., IPU dan Dr. Ir. Paristiyanti, M.P (Kepala LLDIKTI Wil 3 DKI Jakarta).
Rektor USAHID, Prof. Dr. Ir. Kholil, M.Kom., IPU dan Dr. Ir. Paristiyanti, M.P (Kepala LLDIKTI Wil 3 DKI Jakarta).

HARIANTERBIT.com - Guna memberi kesempatan kepada masyarakat luas untuk dapat melanjutkan pendidikan formal ke jenjang yang lebih tinggi (S1, S2 dan S3), saat ini Universitas Sahid (USAHID) mulai membuka program RPL (Rekognisi Pembelajaran Lampau).

Apa itu RPL? RPL adalah program Kemendikbudristek ini merupakan pengakuan atas capaian pembelajaran seseorang yang diperoleh dari pendidikan formal, nonformal, informal, dan/atau pengalaman kerja sebagai dasar untuk melanjutkan pendidikan formal dan untuk melakukan penyetaraan dengan kualifikasi tertentu.

Baca Juga: AHY Lempar Peringatan Tiga Ancaman Demokrasi Hantui Pemilu 2024

Berkaitan dengan hal tersebut, USAHID mengadakan webinar, bertema: "Peningkatan Profesionalisme SDM Melalui Studi Lanjut dengan Program RPL (Rekognisi Pembelajaran Lampau)", berlangsung pada Selasa 2 Agustus 2022 secara virtual melalui zoom meeting.

Lebih 100 peserta antara lain dari BUMN, pemerintah, akademisi, profesional, praktisi, mahasiswa dan masyarakat umum mengikuti Webinar ini, diawali sambutan dari Rektor USAHID, Prof. Dr. Ir. Kholil, M.Kom., IPU. Keynote Speech, menghadirkan, Dr. Ir. Paristiyanti, M.P (Kepala LLDIKTI Wil 3 DKI Jakarta).

Baca Juga: Menko Airlangga Beberkan Strategi Pemerintah Mendukung Pertumbuhan Ekonomi Berkelanjutan

Webinar yang terbuka untuk umum ini, menghadirkan Narasumber yaitu: Dr. Aries Zuswana (Ketua Lembaga Pelatihan Kerja dan Lembaga Sertifikasi Profesi PT. Brantas Abipraya (BUMN); Robby Tambunan, MM (Chief Human Resources Officer Liputan Group); dan Tanjung Prasetyo, MP (Kepala Bidang Pengembangan Pendidikan Badan Penjaminan Mutu dan Pengembangan Pendidikan – BPMPP USAHID).

Selaku Moderator, Bernard Hasibuan, Ph.D (Dosen Fak. Teknik USAHID). Dengan telah diterbitkan Peraturan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset Dan Teknologi Republik Indonesia Nomor 41 Tahun 2021 tentang Program Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL), USAHID akan memulai program RPL nya pada kuliah perdana 12 September 2022.

Halaman:

Editor: Anugrah Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BKKBN Edukasi Filipina Atasi Kasus Stunting

Selasa, 29 November 2022 | 09:10 WIB

YPPLP Gelar Wisuda Tahfidz dan Khatam Al-Qur’an

Senin, 28 November 2022 | 17:16 WIB
X