• Senin, 8 Agustus 2022

Ajang E2S Proving League 2022, KPI Sabet Empat Penghargaan

- Minggu, 31 Juli 2022 | 16:40 WIB
Penghargaan Proving League 2022 (ist)
Penghargaan Proving League 2022 (ist)


HARIANTERBIT.com - Sejauh ini, PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) berhasil meraih empat penghargaan prestisius di ajang E2S Proving League 2022 yang diumumkan di Jakarta, Jumat (29/7). Empat penghargaan yang diraih KPI itu dua di antaranya penghargaan Platinum yang diraih pada Kategori CID/CSR Manager Performance melalui PT Polytama Propindo serta Kategori Education and Livelihood Skills yang diraih KPI Refinery Unit VII Kasim, Kabupaten Sorong, Papua Barat melalui Program Pendidikan Klayas Cerdas.

Dua penghargaan lain KPI diperoleh melalui RU III Plaju, Sumatera Selatan yang memperoleh penghargaan Gold untuk kategori Impact of Environment Program. Satu penghargaan lain, yaitu Silver, untuk kategori Novelty Program diraih RU II Sei Pakning, Kabupaten Bengkalis, Riau melalui Program Pertanian Hortikultura Lahan Gambut.

Baca Juga: Puluhan Tawanan Perang Tewas, Rusia Jadikan Hari Berkabung Nasional Ukraina

Mila Suciyani, Pjs Sekretaris Perusahaan PT KPI mengatakan penghargaan ini melengkapi sejumlah penghargaan yang diraih PT KPI dalam pengelolaan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) pada 2022. Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang pengolahan dan petrokimia, pihaknya menyelaraskan program TJSL agar sejalan dengan tujuan pembangunan berkelanjutan SDGs dan fokus pada program keberlanjutan.

“Dengan segala komitmen serta upaya terbaik, kami berhasil mewujudkan program yang memberikan dampak peningkatan ekonomi berkelanjutan untuk masyarakat Indonesia terutama yang bertempat tinggal di sekitar wilayah operasi kilang,” katanya, dalam keterangan tertulis, Ahad (31/7/2022).

Sebanyak 22 peserta peraih dan kandidat emas PROPER 2020-2021 di sektor Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) mengikuti E2S Proving League 2022 bertajuk “CSR Collaboration : Building Community Resilience and Local Livelihoods Generation” yang telah digelar pada Sabtu-Ahad, 23-24 Juli 2022.

Baca Juga: Polri Ambil Alih Kasus Brigadir J dari Polda Metro Jaya ke Bareskrim

Terdapat delapan kategori dalam E2S Proving League 2022, yakni Kategori Novelty Program; Local Hero Achievement; CSR/CID Manager Performance; Social Innovation Program; Education and Livelihood Skills; Program Impact on Environment; Program Sustainability; dan Creating Shared Value (CSV) Program. Dari kategori-kategori tersebut kemudian diklasifikasikan dalam tiga jenis penghargaan yakni Platinum, Gold dan Silver.

Risna Resnawaty, Pakar CSR dari Universitas Padjajaran yang juga Ketua Dewan Juri E2S Proving League 2022, mengatakan program-program CSR yang disertakan pada Proving League 2022 sangat istimewa dan memberikan dampak yang luar biasa pada masyarakat sekitar lokasi operasional perusahaan.

“Setiap program memiliki keunggulan, keunikan, dan kekhasan tersendiri yang didasarkan pada kebutuhan dan pemecahan masalah yang muncul dalam masyarakat,” katanya.

Halaman:

Editor: Anugrah Terbit

Tags

Terkini

Ribuan Sepeda Ontel akan Ramaikan HUT RI di Jakarta

Sabtu, 6 Agustus 2022 | 10:54 WIB

LARISA BPKP Rangkul Penyandang Disabilitas

Rabu, 3 Agustus 2022 | 13:47 WIB

5 Ciri Orang yang Disukai Khodam Sunan Kalijaga

Senin, 1 Agustus 2022 | 19:52 WIB
X