• Rabu, 7 Desember 2022

Tanpa Denda Tanpa Tarik, Masyarakat Semakin Minati Kredit Mobil Secara Syariah

- Selasa, 19 Juli 2022 | 21:31 WIB
Haji Martin, pemilik showroom Syariah Mobilindo
Haji Martin, pemilik showroom Syariah Mobilindo

HARIANTERBIT.com - Pembelian kendaraan dengan sistem kredit syariah saat ini sangat diminati oleh masyarakat karena meniadakan unsur riba dalam bertansaksi.

Seperti yang diterapkan showroom mobil bekas Syariah Mobilindo. Sang pemilik, Haji Martin Soeharto mengatakan, sistem yang diterapkan dalam pembelian mobil secara kredit dilakukan secara syariah.

"Jadi tidak ada denda, tidak ada tarik. Dan apabila debiturnya meninggal makan hutang akan dianggap lunas," kata dia saat dijumpai di showroomnya yang terletak di Jalan Pendidikan No.86 Rawa Kalong, Gunung Sindur, Bogor, Selasa 19 Juli 2022.

Baca Juga: Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 37 Dibuka, Menko Airlangga: Manfaatkan Sebaik-baiknya

Haji Martin mengatakan, showroomnya juga menyediakan program pelunasan hutang kepada para nasabah yang saat sedang mengalami musibah atau kesulitan saat proses kredit sedang berjalan.

"Jadi yang punya hutang dan mengalami kesulitan bisa datang langsung kesini nanti InsyaAllah kita bantu lunasin," ujarnya.

Selain itu, dirinya juga memberikan kemudahan kepada para pembelinya dengan memberikan DP (down payment) atau muka yang relatif terjangkau. Namun meski begitu, mobil yang ditawarkan bukan mobil yang sembarangan karena ada garansi yang diberikan.

Baca Juga: Jokowi Dorong UMKM Manfaatkan Platform Daring Untuk Naikkan Omzet

"Pembelian unit disini transparan, kita akan kasih tau kondisi unit kepada costumer," ungkapnya.

Untuk diketahui, pada dasarnya Perbankan Syariah adalah bank umum sebagaimana dimaksud dalam UU No. 7 Tahun 1992 tentang perbankan yang saat ini telah diubah dengan UU No. 10 Tahun 1998 yang melakukan kegiatan usaha berdasarkan prinsip syariah, termasuk unit usaha syariah dan kantor cabang bank asing yang melakukan kegiatan usaha berdasarkan prinsip syariah.

Halaman:

Editor: Zahroni Terbit

Tags

Terkini

Gempa M6,4 Guncang Kabupaten Garut

Sabtu, 3 Desember 2022 | 17:04 WIB
X