• Rabu, 7 Desember 2022

Duta USAHID: Voice For Justice, Berani Bersuara Terhadap Kasus Kekerasan Perempuan dan Anak

- Kamis, 7 Juli 2022 | 18:00 WIB
Duta Kampus Anti Kekerasan terhadap perempuan dan anak tahun 2022 USAHID, yaitu : Naufal Dimas Athif (Fakultas Hukum) dan Grace Savior (Fakultas Ilmu Komunikasi).
Duta Kampus Anti Kekerasan terhadap perempuan dan anak tahun 2022 USAHID, yaitu : Naufal Dimas Athif (Fakultas Hukum) dan Grace Savior (Fakultas Ilmu Komunikasi).

HARIANTERBIT.com - Kasus kekerasan akhir-akhir ini semakin marak terjadi, tak terkecuali juga dilingkungan kampus.

Atas dasar itulah Universitas Sahid (USAHID) beberapa waktu lalu telah menyelenggarakan audisi untuk memilih sepasang duta mahasiswa anti kekerasan terhadap perempuan dan anak tingkat universitas yang selanjutnya akan berkompetisi dengan para duta terpilih lainnya untuk tingkat Pemerintah Daerah provinsi DKI Jakarta.

Baca Juga: Menko Airlangga Apresiasi Penerapan Market Conduct Pada Sektor Jasa Keuangan

Terpilih sebagai Duta Kampus Anti Kekerasan terhadap perempuan dan anak tahun 2022 USAHID, yaitu : Naufal Dimas Athif (Fakultas Hukum) dan Grace Savior (Fakultas Ilmu Komunikasi).

Naufal Dimas Athif, sebagai Duta Mahasiswa Anti Kekerasan terhadap perempuan dan anak tahun 2022 USAHID kategori putra, dengan kampanye advokasinya : "Voice for Justice".

Melalui campaign nya "Voice for Justice", mantan Duta Pariwisata Provinsi Jambi 2018 ini berharap ada upaya untuk berani bersuara terhadap kasus kekerasan dan menegakkan keadilan untuk para korban. Alasannya karena belum tentu atau tidak semua korban kekerasan berani bersuara dengan alasan masing-masing.

Baca Juga: Pengamat: Buktikan Kinerja Terbaik, Wajar Airlangga Diinginkan Publik Jadi Capres 2024

Selain campaign "Voice for Justice", Ketua HMP Ilmu Hukum FH USAHID ini juga sebagai inisiator dua program kemanusiaan, yaitu penggalangan dana dan aksi sosial bersama anak-anak pra sejahtera. Dua program ini belum lama dilaksanakan oleh Naufal bersama-sama Duta Mahasiswa anti kekerasan terhadap perempuan dan anak tahun 2022 USAHID (kategori putri), Grace Savior.

Turut mendampingi pada kesempatan itu para finalis pemilihan Duta Mahasiswa anti kekerasan terhadap perempuan dan anak tahun 2022 USAHID.

Halaman:

Editor: Anugrah Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gempa M6,4 Guncang Kabupaten Garut

Sabtu, 3 Desember 2022 | 17:04 WIB

Cakupan Imunisasi Kejar di Luar Jawa Masih Rendah

Sabtu, 3 Desember 2022 | 15:40 WIB
X