• Rabu, 28 September 2022

Wagub Bersyukur DKI Kembali ke PPKM Level 1

- Kamis, 7 Juli 2022 | 11:10 WIB
Wagub DKI Ahmad Riza Patria menyebut kerjasama dengan ACT selama ini berjalan dengan baik. (sammy wattimena)
Wagub DKI Ahmad Riza Patria menyebut kerjasama dengan ACT selama ini berjalan dengan baik. (sammy wattimena)

HARIANTERBIT.com - Setelah sempat naik ke level dua Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), wilayah aglomerasi Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) kembali turun ke level satu.

Meski demikian, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan, masyarakat harus tetap bertanggung jawab untuk tetap meningkatkan pelaksanaan protokol kesehatan (prokes). Dia juga mengimbau masyarakat untuk segera mendapatkan vaksin dosis ketiga (booster).

"Jadi yang pertama kami bersyukur PPKM diperpanjang oleh Satgas Penanganan COVID-19 pemerintah pusat tetap di level satu," kata Riza di Balai Kota Jakarta, Rabu (6/7/2022).

Baca Juga: Polisi Tangkap Dua Tersangka Pornografi, Pelaku SN Berpenghasilan Lebih Dari Rp30 Juta

Menurutnya, harus dipastikan seluruh keluarga di rumah, di lingkungan terdekat dan kerabat semua taat prokes. "Kita ajak untuk memastikan sudah mendapatkan 'booster' atau vaksin yang ketiga," katanya.

Meskipun ada pelonggaran 100 persen, masyarakat perlu tetap waspada agar penyebaran penyakit akibat Virus Corona tidak kembali meningkat.

PPKM di Jabodetabek kembali turun ke level 1 berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 35 tentang PPKM pada kondisi COVID-19 di Jawa dan Bali yang diteken oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian.

"Gubernur DKI Jakarta untuk wilayah Kabupaten/Kota dengan kriteria level satu, yaitu Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu, Kota Administrasi Jakarta Barat, Kota Administrasi Jakarta Timur, Kota Administrasi Jakarta Selatan, Kota Administrasi Jakarta Utara dan Kota Administrasi Jakarta Pusat," bunyi isi Inmendagri tersebut, Rabu.

Hal ini juga dibenarkan oleh Direktur Jenderal (Dirjen) Bina Adwil dan Wakil Ketua III Satgas Penanganan COVID-19 Nasional Safrizal.

Menurut dia, penurunan PPKM level 1 di Jabodetabek telah melewati beberapa pertimbangan. Salah satunya tren kasus COVID-19 di wilayah aglomerasi yang telah mengalami penurunan.

Halaman:

Editor: Zahroni Terbit

Tags

Terkini

Pertolongan Pertama pada Kasus Jantung Henti Mendadak

Minggu, 25 September 2022 | 11:04 WIB

Gempa M6,4 Guncang Meulaboh Aceh

Sabtu, 24 September 2022 | 06:15 WIB

Gubernur Anies Relaunching RS Siloam Mampang

Minggu, 18 September 2022 | 23:08 WIB

Ketua Dewan Pers Azyumardi Azra Meninggal

Minggu, 18 September 2022 | 12:49 WIB

Disindir AHY soal BLT, Mensos Risma Jawab Begini

Jumat, 16 September 2022 | 20:04 WIB

BSU Tahap 2 Dibagi Minggu Depan, Ini Syarat-syaratnya

Jumat, 16 September 2022 | 18:43 WIB

Enam Individu Satwa Liar Dilepasliarkan di Bungo

Jumat, 16 September 2022 | 17:08 WIB
X