• Kamis, 11 Agustus 2022

Mengenal Absensi Android dan iOS Serta Perbedaannya Dengan Absensi Konvensional

- Rabu, 29 Juni 2022 | 15:37 WIB

HARIANTERBIT.com - Absensi berbasis Android dan iOS memang untuk saat ini penggunaannya begitu banyak digunakan oleh perusahaan maupun instansi pemerintahan. Salah satu hal yang menjadi pemicu dari kejadian satu ini adalah era teknologi yang sudah mengalami perkembangan yang begitu pesat, bahkan rasanya teknologi terus berkembang dan menciptakan sesuatu hal yang baru.

Bisa dikatakan era teknologi sekarang ini telah berhasil menjadi salah satu pemicu dari semua segmen yang ada di dalam operasional suatu perusahaan maupun instansi pemerintah. Agar kinerja semakin lebih cepat, praktis, tanpa adanya kesalahan seperti human error, dalam menjalankan bisnis maupun pekerjaan yang didukung oleh sistem teknologi yang memadai.

Seorang tenaga kerja yang berada pada divisi atau departemen Human Resource (HR) pasti sudah tidak akan asing lagi dengan penggunaan teknologi seperti ini. Karena dalam melakukan pekerjaannya, seorang human resource (HR) perusahaan biasanya akan sering menggunakan teknologi dalam melakukan pencatatan maupun perhitungan daftar kehadiran karyawan.

Baca Juga: 8 Alasan Orang yang Kamu Cintai Mendadak Jaga Jarak, Takut Jatuh Cinta Salah satunya

Dulu, pekerjaan rekapitulasi pencatatan maupun perhitungan jumlah daftar kehadiran biasanya dilakukan dengan cara manual dan hal seperti ini tentu sangat rawan terjadi kesalahan data jika tidak dilakukan dengan sangat teliti. Namun, karena perkembangan teknologi dan kini Indonesia sendiri sudah memasuki era 4.0, staf perusahaan maupun instansi yang mengurus pekerjaan mengenai hal tersebut sudah tidak perlu lagi khawatir karena saat ini sudah banyak absensi berbasis Android dan iOS yang bisa ditemukan dengan mudah untuk memperlancar proses rekapitulasi pencatatan data daftar hadir karyawan perusahaan. Karena sistem ini memiliki proses yang otomatis dan dikerjakan oleh sistem itu sendiri membuat perusahaan tidak perlu khawatir jika sewaktu waktu terjadi kesalahan data daftar kehadiran karyawan.

Lalu, apa sebenarnya absensi berbasis Android dan iOS itu? Jika Anda masih penasaran dengan penggunaan absensi berbasis Android dan iOS, maka sebaiknya Anda terus membaca penjelasan kami berikut ini.

Mengenal Aplikasi Absensi Berbasis Android dan iOS

Secara umum, metode absensi berbasis Android dan iOS ini sendiri merupakan suatu sistem yang bisa melakukan kegiatan dari proses perekaman maupun pencatatan absensi karyawan perusahaan maupun instansi pemerintahan yang dilakukan secara real time. Dalam penggunaannya, aplikasi absensi berbasis Android dan iOS ini memang dinilai bisa melakukan proses pengerjaan pencatatan maupun perhitungan secara real time karena sistem absensi online ini terhubung dengan server berbasis cloud.

Mungkin tidak banyak orang yang mengetahui jika pada dasarnya daftar kehadiran seorang karyawan merupakan salah satu aspek yang begitu penting. Bisa dikatakan absensi seorang karyawan ini bukan hanya suatu pelengkap atau alat dokumentasi administrasi yang dilakukan oleh staf human resource (HR) perusahaan saja, tetapi absensi karyawan ini memegang peranan yang penting sehingga tidak sedikit kasus daftar kehadiran karyawan di manipulasi. Pencatatan maupun perhitungan dari daftar kehadiran seorang karyawan ini akan digunakan sebagai data bagi perusahaan untuk memberikan gaji bersih serta tunjangan tunjangan yang akan diterima oleh seorang karyawan.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Hari ini 29 Juni: Gemini Uang Jadi Ketegangan dalam Cinta

Halaman:

Editor: Zahroni Terbit

Tags

Terkini

Fakta Dibalik Kontroversi Pelabelan BPA

Senin, 8 Agustus 2022 | 19:54 WIB

Ribuan Sepeda Ontel akan Ramaikan HUT RI di Jakarta

Sabtu, 6 Agustus 2022 | 10:54 WIB

LARISA BPKP Rangkul Penyandang Disabilitas

Rabu, 3 Agustus 2022 | 13:47 WIB

5 Ciri Orang yang Disukai Khodam Sunan Kalijaga

Senin, 1 Agustus 2022 | 19:52 WIB
X