• Kamis, 11 Agustus 2022

Ustadz Adi Hidayat: Teman yang Soleh Bisa Memberi Syafaat di Hari Kiamat

- Rabu, 29 Juni 2022 | 13:48 WIB
Ilustrasi (pixabay)  (pixabay)
Ilustrasi (pixabay) (pixabay)

 

HARIANTERBIT.com - Islam memberikan perhatian yang sangat besar dalam bergaul bersama teman.

Bukan hanya memberikan ketenangan dalam kehidupaan di dunia, temanpun bisa memberikan syafa’at kepada kita di hari kiamat nanti. Syaratnya, perbanyakkan teman yang soleh.

Pada saat kiamat tiba, maka manusia dihisab (al mizan atau ditimbang) amalnya oleh Allah. Yang banyak amal ibadahnya dibandingkan dosanya maka dia akan masuk surg. Sebaliknya, yang lebih banyak dosanya maka dia akan dimasukkan ke dalam neraka.

Baca Juga: KPK Periksa Mantan Mendagri Gamawan Fauzi Terkait Kasus Korupsi eKTP

Ulama muda dari Serang, Adi Hidayat, menyampaikan hal itu dalam tausiyah singkat di hadapan jamaahnya yang bisa dilihat di kanalnya di YouTube. Ceramah berdurasi sekitar 10 Menit itu sudah ditonton oleh sekitar satu juta orang, Rabu, 29 Juni 2022.

“Dalam narasi yang sangat panjang, sebuah Hadits yang diriwayatkan oleh Abu Said AL-Khadry, Rasulullah menceritakan keadaan umatnya setelah penghisaban manusa berakhir. Sudah pasti mana yang masuk surga dan mana yang masuk neraka,” kata Ustadz lulusan Tripoli, Lybia itu.

Baca Juga: MUI Siapkan Fatwa Baru Penggunaan Ganja Untuk Medis

Pada saat itu, katanya mengutip Hadits tersebut, ada seorang ahli surga yang datang kepada Allah menanyakan teman-temannya yang tidak ada di surga bersamanya.

Dia menanyakan, dulu waktu di dunia dia selalu bersama si Fulan. Solat bersama, ngaji bersama berbuat baik bersama. Pokoknya sering bertemu dalam mencari redo Allah, tapi katanya, dia tidak menemui temannya itu di surga.

Halaman:

Editor: Yuli Terbit

Terkini

Fakta Dibalik Kontroversi Pelabelan BPA

Senin, 8 Agustus 2022 | 19:54 WIB

Ribuan Sepeda Ontel akan Ramaikan HUT RI di Jakarta

Sabtu, 6 Agustus 2022 | 10:54 WIB

LARISA BPKP Rangkul Penyandang Disabilitas

Rabu, 3 Agustus 2022 | 13:47 WIB

5 Ciri Orang yang Disukai Khodam Sunan Kalijaga

Senin, 1 Agustus 2022 | 19:52 WIB
X