• Rabu, 10 Agustus 2022

Tim Dosen FIK UPN Veteran Jakarta Hibahkan Komputer Server Bantu Pengembangan Sistem Informasi di Bogor

- Minggu, 26 Juni 2022 | 15:10 WIB

HARIANTERBIT.com - Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Jakarta mendukung program Membangun Desa Kampus Merdeka bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Bogor, Jawa Barat. UPN melakukan pengembangan dan optimasi sistem informasi layanan desa dengan terlebih dahulu memberikan hibah komputer.

"Dengan komputer server tersebut pada tahap pertama ini, diharapkan dapat membuat prototyping sistem informasi untuk layanan desa di mana akan dilanjutkan dengan implementasi dan pengembangan sistem informasi lainnya yang bermanfaat bagi masyarakat," kata Koordinator Tim Dosen Fakultas Ilmu Komputer (FIK) UPN Veteran Jakarta, Rio Wirawan dalam keterangannya, Minggu, 26 Juni 2022.

Dalam hal ini, Rio diutus FIK UPN bersama sejumlah rekan dosen lainnya. Mereka adalah Bayu Wibisono, Jayanta, Andhika Octa, Hengki Bayu Seta, Theresiawati, Hamonangan Kinantan Prabu, Yuni Widiastiwi, Iin Ernawati, Artika Arista, Anita Mulyawati, dan Tri Rahayu.

Baca Juga: Begini Kerennya Masjid Jogokariyan Yogyakarta

Rio menjelaskan, dalam program pengabdian masyarakat kali ini, mereka menyasar Desa Rawa Panjang, Kecamatan Bojonggede. Rio berharap masyarakat desa setempat semakin mudah mendapatkan layanan informasi publik di wilayah mereka.

"Kami berharap semakin banyak peran yang kami bisa lakukan dalam kegiatan pengabdian masyarakat yang mendukung program Membangun Desa Kampus Merdeka," ujar Rio.

Editor: Zahroni Terbit

Tags

Terkini

Fakta Dibalik Kontroversi Pelabelan BPA

Senin, 8 Agustus 2022 | 19:54 WIB

Ribuan Sepeda Ontel akan Ramaikan HUT RI di Jakarta

Sabtu, 6 Agustus 2022 | 10:54 WIB

LARISA BPKP Rangkul Penyandang Disabilitas

Rabu, 3 Agustus 2022 | 13:47 WIB

5 Ciri Orang yang Disukai Khodam Sunan Kalijaga

Senin, 1 Agustus 2022 | 19:52 WIB
X