• Rabu, 10 Agustus 2022

Gelar Pengabdian Masyarakat, Dosen UBSI Bikin Pelatihan Bahasa Inggris

- Sabtu, 25 Juni 2022 | 17:45 WIB
Dosen UBSI gelar pengabdian masyarakat secara virtual (dok)
Dosen UBSI gelar pengabdian masyarakat secara virtual (dok)


HARIANTERBIT.com - Di era modern ini komunikasi berjalan cepat dan mudah, Dengan tekhnologi yang semakin canggih dan adanya internet, komunikasi dapat menjangkau berbagai sektor diberbagai belahan dunia.

Bahasa Inggris sebagai bahasa internasional sangat dibutuhkan untuk memudahkan komunikasi tersebut. Dengan kemampuan Bahasa Inggris yang baik peluang bisnis dan kerjasama akan berjalan lebih lancar dan efektif. Untuk itulah kemampuan berbahasa Inggris sangat diperlukan sekali, baik di sektor swasta maupun pemerintahan.

Hal ini juga yang menjadi landasan bagi para staf Bappeda kota Bogor untuk mengikuti pelatihan bahasa Inggis yang diadakan oleh Universitas Bina Sarana Informatika, Fakultas Komunikasi dan Bahasa, Program Bahasa Inggris pada Jumat, 24 Juni 2022. Pelatihan ini juga merupakan bentuk pelaksanaan pengabdian masyarakat sebagai wujud Tri Darma Perguruan bagi para dosen di perguruan tinggi.

Baca Juga: Airlangga: 99 Peren Suara Rakyat Bengkulu Ada di Tangan Koalisi Indonesia Bersatu

Dikarenakan wabah pandemic Covid-19 masih cukup tinggi maka kegiatan pelatihan ini dilaksanakan melaui zoom. Namun hal ini tidak mengurangi semangat peserta untuk berpartisipasi aktif dalam pelatihan ini. Pelatihan kali ini merupakan empat rangkaian kegiatan yang dilaksankan selama jangka waktu sebulan. Setiap minggunya ada satu kelompok yang akan memberikan materinya tentang bahasa Inggris.

Tema yang diusung kali ini adalah yang berhubungan dengan English for Business karena materi ini diangggap cocok dengan kebutuhan para staf di Bappeda. Kelompok terakhir yang merupakan dosen-dosen bahasa Inggris di Universitas Bina Sarana Informatika adalah terdiri dari Chodidjah M.Pd, selaku ketua, Dadan Hidayat M.Pd, Lia Nurmalia SS M.Hum, Nurmala Dewi M.Pd selaku anggota, dan ikut serta beberapa mahasiswa, agar mereka juga ikut mendapatkan pengalaman dalam kegiatan kemasyarakatan.

Baca Juga: Komisi VI Dorong BUMN Farmasi Sediakan Obat Terjangkau

Bertindak sebagai pembicara adalah Lia Nurmalia SS M.Hum dengan membawakan materi yang bertemakan “Workshop Enhanching of English Speaking Through Interupting, Agreeing and Disagreeing for the Employee of Bappeda Bogor” dan Nurmala Dewi, M.Pd sebagai moderator.

Pelatihan dimulai jam 9.00 dan berakhir jam 12.00, dihadiri oleh 18 orang peserta dari Staff Bappeda. Pelatihan berjalan lancar dan relax. Dalam penyampaiannya, pemateri lebih banyak memberikan porsi latihan bagi peserta sehingga para para peserta terlihat semangat untuk mepraktekan apa yang sudah mereka pelajari.

Halaman:

Editor: Anugrah Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Fakta Dibalik Kontroversi Pelabelan BPA

Senin, 8 Agustus 2022 | 19:54 WIB

Ribuan Sepeda Ontel akan Ramaikan HUT RI di Jakarta

Sabtu, 6 Agustus 2022 | 10:54 WIB

LARISA BPKP Rangkul Penyandang Disabilitas

Rabu, 3 Agustus 2022 | 13:47 WIB

5 Ciri Orang yang Disukai Khodam Sunan Kalijaga

Senin, 1 Agustus 2022 | 19:52 WIB
X