• Rabu, 10 Agustus 2022

Surabaya Jadi Tuan Rumah Hackaton, Sahabat Ganjar Terus Cari Talenta Inovatif

- Sabtu, 25 Juni 2022 | 13:29 WIB

HARIANTERBIT.com - Kesuksesan Hackathon di Provinsi D.I Yogyakarta pada bulan lalu menjadi motivasi baru untuk Sahabat Ganjar terus mencari talenta inovatif di bidang teknologi ke seluruh penjuru Indonesia. Kali ini pencarian talenta inovatif dilaksanakan se-Jawa Timur selama 2 hari tepatnya di Hotel Novotel Samator Kota Surabaya, Sabtu, 25 Juni 2022.

Hackathon merupakan event kompetisi teknologi yang ditujukan untuk mahasiswa/i diseluruh penjuru Indonesia dengan tujuan menggali peran mahasiswa dalam pembangunan Indonesia melalui mobile app yang inovatif. Event ini juga sebagai upaya komprehensif untuk meningkatkan soft skill, literasi teknologi dan prestasi pada revolusi industri 4.0.

Sahabat Ganjar sangat serius dalam menyelanggarakan acara kompetisi teknologi ini. Untuk memberi semangat para peserta, Sahabat Ganjar telah menyiapkan total hadiah sebesar Rp.22.500.000 disertai Macbook Pro untuk juara 1. Disusul dengan laptop, piala, dan juga sertifikat untuk juara 2 dan 3.

Baca Juga: Podcast BPSDM Kemendagri Dorong Wujudkan ASN BerAKHLAK

Untuk merawat rasa nasionalisme sebagai pembuka acara, lagu Indonesia Raya dilantunkan seluruh hadirin dan dilanjutkan dengan Mars Sahabat Ganjar. Sambutan dan ucapan antusias diberikan oleh Dewan Perwalikan Wilayah Sahabat Ganjar Jawa Timur.

“Untuk kedua kalinya Hackathon kembali dilaksanakan, saya ucapkan selamat datang dan selamat berjuang untuk seluruh peserta. Saya berharap kompetisi ini berjalan dengan sehat dan juga bisa memberikan pengalaman serta ilmu tambahan bagi seluruh peserta” Ujar Bambang Wahyuono selaku Dewan Perwalikan Wilayah Sahabat Ganjar Jawa Timur.

Selain mencari talenta inovatif dalam bidang teknologi, Sahabat Ganjar juga membekali para peserta Hackathon dengan seminar edukasi dengan tema “Peran Mahasiswa dalam Pembangunan Indonesia melalui Mobile App yang Inovatif”.

Seminar dibekali oleh narasumber yang kompeten dibidangnya yaitu, Salies Aprilyanto, ST dan Alfin Barriky Nur Ilham Achmad, S. Kom. Setelah pembekalan yang dapat memotivasi para peserta kegiatan dilanjutkan dengan penilaian dasar.

Baca Juga: Pemkab di Kaltara Diminta Laporkan Hasil Inventarisasi Aset Desa

“Adanya Hackathon ini menyaring aspirasi kaum muda dalam perkembangan teknologi yang tentunya tak luput untuk kemajuan Indonesia sendiri, semoga acara ini bisa terus dilaksanakan agar terus memacu semangat kaum muda untuk berkarya” ujar Inggita Nirmala selaku peserta berasal dari Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya.

Halaman:

Editor: Zahroni Terbit

Tags

Terkini

Fakta Dibalik Kontroversi Pelabelan BPA

Senin, 8 Agustus 2022 | 19:54 WIB

Ribuan Sepeda Ontel akan Ramaikan HUT RI di Jakarta

Sabtu, 6 Agustus 2022 | 10:54 WIB

LARISA BPKP Rangkul Penyandang Disabilitas

Rabu, 3 Agustus 2022 | 13:47 WIB

5 Ciri Orang yang Disukai Khodam Sunan Kalijaga

Senin, 1 Agustus 2022 | 19:52 WIB
X