• Selasa, 28 Juni 2022

Legislator Berharap Kesejahteraan Masyarakat Meningkat Warga Jakarta Bersyukur Atas Kemajuan Ibu Kota

- Kamis, 23 Juni 2022 | 14:08 WIB
Kawasan Monas, Jakarta Pusat, telah dibuka untuk umum.  (instagram @monumen.nasional)
Kawasan Monas, Jakarta Pusat, telah dibuka untuk umum. (instagram @monumen.nasional)

HARIANTERBIT.com - Warga Jakarta bersyukur atas kemajuan Ibu Kota di Hari Ulang Tahun (HUT) ke-495 Jakarta pada Rabu, 22 Juni 2022. Berbagai doa dan harapan disampaikan warga, diantaranya agar kesejahteraan masyarakat Ibu Kota meningkat.

Anggota DPR RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) DKI, Kamrussamad berharap kesejahteraan masyarakat Ibu Kota meningkat
seiring bertambahnya usia Jakarta yang pada Rabu genap 495 tahun.

Terlebih, kata anggota Komisi XI DPR RI tersebut, HUT Ke-495 Jakarta mengambil tema "Jakarta Hajatan: Kolaborasi, Akselerasi dan Elevasi" yang harus benar-benar mencerminkan kualitas kota, bukan hanya pada fisik kotanya, tapi juga kualitas SDM-nya.

Baca Juga: Peras Kontraktor, Dua Oknum Ormas Ditangkap

"Jakarta sudah banyak perubahan fisik. Itu penting agar Jakarta bisa bersaing dengan kota-kota dunia lainnya," kata Kamrussamad dalam keterangan di Jakarta, Rabu.

Namun yang tidak kalah penting, kata dia dilansir Antara, Jakarta juga harus meningkatkan kualitas SDM, kesejahteraannya serta kualitas hidup warganya.

Hal ini dibutuhkan, kata politisi Gerindra itu, karena berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik (BPS) ada peningkatan jumlah warga miskin di Jakarta sebanyak 105.160 orang atau naik 0,89 persen pada periode 2017-2021.

"Ini masalah serius yang perlu di atasi juga oleh Pemprov DKI Jakarta," katanya.

Infrastruktur

Sementara itu warga Kepulauan Seribu bersyukur atas kemajuan Ibu Kota di Hari Ulang Tahun (HUT) ke-495 Jakarta pada Rabu, 22 Juni 2022. Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Pulau Pramuka, Kelurahan Pulau Panggang, Kepulauan Seribu Utara, yang dipimpin Hermansyah.

Hermansyah mengatakan, pembangunan infrastruktur di Kepulauan Seribu semakin terdepan dan dipedulikan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Dari berbagai layanan jemput bola yang diagendakan rutin berkeliling untuk memfasilitasi hak warga negara di Kepulauan Seribu, seperti pembuatan Kartu Tanda Penduduk (KTP), pengurusan berkas perizinan dan lain-lain.

Di hampir semua pulau, pembangunan fasilitas infrastruktur seperti tanggul dan dermaga juga terus dibenahi oleh pemerintah daerah setempat.

Saat ini Kepulauan Seribu sebagai objek pariwisata kembali ramai didatangi pengunjung lagi setelah dua tahun tidak ada aktivitas karena pandemi COVID-19.

Halaman:

Editor: Zahroni Terbit

Tags

Terkini

Kemendagri Hadiri Genius Science Expo 2022

Senin, 27 Juni 2022 | 16:56 WIB

Mimpi Menurut Rasulullah, Pernah Mengalami?

Minggu, 26 Juni 2022 | 20:54 WIB

Nabi SAW Rindu kepada Kita sebagai Saudaranya

Minggu, 26 Juni 2022 | 08:28 WIB

Nabila Ishma kepada Eril: Kamu Istimewa

Sabtu, 25 Juni 2022 | 13:07 WIB
X