• Minggu, 3 Juli 2022

Daerah Ini Kerap Dilanda HUjan Lebat

- Rabu, 22 Juni 2022 | 09:14 WIB

Pontianak, HanTer – Musim panas sudah tiba, namun Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Staklim Mempawah, Provinsi Kalimantan Barat, memprediksi dalam tiga hari ke depan, yakni tanggal 20 hingga 22 Juni, sebagian besar wilayah Provinsi ini berpotensi terjadi hujan ringan, lebat yang disertai kilat/petir dan angin kencang.

“Prakiraan cuaca untuk tiga hari ke depan sebagian di wilayah Kalbar, akan terjadi hujan ringan hingga lebat yang dapat disertai kilat, petir, dan angin kencang berdurasi singkat," kata Prakirawan Staklim Mempawah, Erryka.

Dikutip dari Antara, Selasa (21/6), BMKG Staklim Mempawah mencatat suhu pada 22-33 derajat celsius untuk semua kabupaten/kota di Kalbar, katanya.

"Kemudian pada Selasa (21/6) sebagian besar wilayah Kalbar juga berpotensi hujan ringan, sementara untuk wilayah Kabupaten Ketapang dan Melawi dan sekitarnya berpotensi hujan sedang hingga lebat," ujarnya.

Sementara pada Rabu (22/6) sebagian besar wilayah Kalbar juga berpotensi hujan ringan, dan untuk wilayah Kabupaten Ketapang, Mempawah dan Kota Singkawang dan sekitarnya berpotensi hujan sedang hingga lebat, katanya.

Dalam kesempatan itu, dia mengimbau kepada masyarakat agar tetap waspada dengan adanya potensi terjadinya hujan yang disertai petir dan kilat, salah satunya tidak berada di bawah pohon saat cuaca buruk.

Sebelumnya, Plt Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kayong Utara, Dhoni Brema mengingatkan kepada warga kabupaten itu untuk waspada atau ancaman banjir rob dampak tingginya intensitas hujan dalam beberapa hari ke depan. Ant

Editor: Romi Terbit

Tags

Terkini

Kasus Covid-19 Mulai Melandai

Minggu, 3 Juli 2022 | 02:10 WIB

RKUHP

Sabtu, 2 Juli 2022 | 23:59 WIB
X