• Kamis, 18 Agustus 2022

Ganjar Pranowo Temui Pelestari Anggrek Merapi, Kenang Informasi Megawati

- Minggu, 15 Mei 2022 | 16:09 WIB
Ganjar menyampaikan sudah 173 jenis Anggrek yang diselamatkan Musimin. Sebanyak 110 di antaranya adalah Anggrek endemi Gunung Merapi.
Ganjar menyampaikan sudah 173 jenis Anggrek yang diselamatkan Musimin. Sebanyak 110 di antaranya adalah Anggrek endemi Gunung Merapi.

Yogyakarta, HanTer - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo bertandang ke kediaman Musimin di Turgo, Sleman Yogyakarta. Musimin merupakan pelestari Anggrek Merapi yang nyaris punah.

Ganjar mengaku pernah bertandang ke kediaman Musimin beberapa tahun silam untuk melihat berbagai jenis anggrek yang berasal dari Merapi.

Ganjar pun memuji sosok Musimin yang tulus untuk melestarikan anggrek.

Baca Juga: Survei Indometer: Elektabilitas Anies Buntuti Prabowo dan Gajar

"Beliau itu spiritnya tidak sedang jual anggrek. Tapi bagaimana anggrek ini dipelihara di sini, dibudidayakan, dan akhirnya dikembalikan lagi ke habitatnya," kata Ganjar.

Politisi PDI Perjuangan ini menyampaikan sudah 173 jenis Anggrek yang diselamatkan Musimin. Sebanyak 110 di antaranya adalah Anggrek endemi Gunung Merapi.

"Jauh dari hiruk pikuk kota, Pak Musimin menjalani hari-harinya dengan keluar masuk hutan di Gunung Merapi untuk mencari dan mengembalikan Anggrek ke habitat aslinya," ujar Ganjar.

Baca Juga: Survei Indometer: Demokrat Geser Golkar ke Posisi Lima Besar

Di sisi lain, Ganjar mengaku sebenarnya tidak mengetahui sosok Musimin. Dia berkata Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri yang memberi tahu.

Halaman:

Editor: Anugrah Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Indonesia Darurat Plastik Berbahaya BPA

Selasa, 16 Agustus 2022 | 22:50 WIB

Waspada Meterai Elektronik Palsu

Minggu, 14 Agustus 2022 | 16:18 WIB

Dokter Berikan Tips Cegah Penularan Cacar Monyet

Minggu, 14 Agustus 2022 | 12:04 WIB

Menyoal Keamanan ASI Booster bagi Ibu dan Bayi

Jumat, 12 Agustus 2022 | 21:15 WIB
X