• Rabu, 28 September 2022

Dosen UBSI Beri Pelatihan Teknik Membuat Foto Keren Lewat Smartphone

- Rabu, 30 Maret 2022 | 20:58 WIB
Dosen UBSI gelar Pengabdian Masyarakat (dok)
Dosen UBSI gelar Pengabdian Masyarakat (dok)


Bekasi, HanTer - Fotografi saat ini banyak diminati oleh berbagai kalangan, tak kecuali remaja. Dengan menguasai teknik fotografi yang baik, mereka dapat berkreasi dan meng-upload nya di berbagai sosial media seperti Instagram, Facebook, hingga membuat konten Youtube. Hal inilah yang menarik minat para remaja Karang Taruna RT 04 Mustikajaya Bekasi untuk dapat membuat konten-konten kreatif seputar kegiatan yang dilakukan, sekaligus mengundang minat remaja lainnya untuk bergabung.

Berdasarkan kebutuhan tersebut, maka dalam kegiatan Pengabdian Masyarakat semester Genap 2021/2022 ini, kami para dosen dari Universitas Bina Sarana Informatika dari Fakultas Komunikasi dan Bahasa, yang terdiri Selvy M. Widuhung S.IP, MSi, Achmad Haikal S.I.Kom, MM, Rawit Sartika S.Pd, MM, Haryo Windratno MSi dan dibantu perwakilan mahasiswa dari jurusan Penyiaran yaitu Bernard Christian serta Muhammad Faqih Ashshiddique.

Mereka bermitra dengan Karang Taruna RT 04 Mustikajaya Bekasi untuk mengadakan  Kegiatan yang berlangsung di sekretariat karang taruna yang terletak di Perum Mutiara Gading Timur C. RT 04 RW 024 Mustikajaya Bekasi, pada 26 Maret 2021 ini berlangsung penuh keakraban. Para remaja karang taruna yang sebagai besar duduk di bangku SMA dan kuliah nampak antusias mengikuti presentasi yang diberikan para tutor.

Mereka pun langsung mempraktekan materi yang diberikan dengan mem-foto beberapa objek agar nampak lebih natural dan estetik menggunakan smartphone masing-masing.

Para tutor juga menjelaskan bahwa kemampuan fotografi bagi remaja karang taruna tak hanya dapat dimanfaatkan sebagai sarana untuk mempromosikan kegiatan mereka.

Misalnya foto-foto yang diambil saat kegiatan RT/ RW, aksi sosial di bulan Ramadan dan masih banyak lagi, tak hanya dijadikan dokumentasi saja tapi juga bisa menjadi materi untuk konten youtube channel dari karang taruna itu. “Foto-foto tersebut bisa ditambahkan unsur suara ataupun musik agar lebih dinamis untuk dibuat video Youtube, dan jika serius dilakukan tak mustahil dapat memberikan keuntungan bagi mereka,” jelas tutor.

Para remaja pun berharap kegiatan Pengabdian Masyarakat ini dapat terus berlanjut di kemudian hari, sehingga dapat menambah keterampilan mereka di bidang lainnya.

Editor: Romi Terbit

Tags

Terkini

Pertolongan Pertama pada Kasus Jantung Henti Mendadak

Minggu, 25 September 2022 | 11:04 WIB

Gempa M6,4 Guncang Meulaboh Aceh

Sabtu, 24 September 2022 | 06:15 WIB

Gubernur Anies Relaunching RS Siloam Mampang

Minggu, 18 September 2022 | 23:08 WIB

Ketua Dewan Pers Azyumardi Azra Meninggal

Minggu, 18 September 2022 | 12:49 WIB

Disindir AHY soal BLT, Mensos Risma Jawab Begini

Jumat, 16 September 2022 | 20:04 WIB

BSU Tahap 2 Dibagi Minggu Depan, Ini Syarat-syaratnya

Jumat, 16 September 2022 | 18:43 WIB

Enam Individu Satwa Liar Dilepasliarkan di Bungo

Jumat, 16 September 2022 | 17:08 WIB
X