• Selasa, 6 Desember 2022

Menpora Amali Berikan Bantuan 100 Sepeda ke UIII untuk Dukung Kampus Hijau dan Bugar

- Senin, 7 Maret 2022 | 22:49 WIB
Menpora Amali saat memberikan bantuan 100 unit sepeda untuk UIII, sebagai dukungan kampus hijau dan bugar
Menpora Amali saat memberikan bantuan 100 unit sepeda untuk UIII, sebagai dukungan kampus hijau dan bugar

Depok, HanTer - Konsep unik disajikan Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII) dalam upayanya mencetak mahasiswa berprestasi dan produktif melalui Kampus Hijau dan Bugar. Langkah itu pun disambut antusias oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali dengan memberikan 100 unit sepeda kepada pergururuan tinggi yang terletak di kawasan Depok, Jawa Barat itu.

Bantuan Menpora Amali itu diterima langsung oleh Rektor Komaruddin Hidayat disaksikan oleh jajaran rektorat dan civitas akademika.

"Saya yang kedua kalinya datang ke kampus ini. Waktu itu sedang hujan, Alhamdulilah saya diundang oleh sahabat saya (Rekor Komaruddin Hidayat), sahabat yang banyak memberi inspirasi dengan tulisan-tulisan beliau," kenang Menpora Amali membuka sambutannya.

"Apa yang sekarang diberikan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga adalah sebagai wujud dukungan kami kepada universitas, sekaligus untuk membugarkan masyarakat," tegasnya.

Berbicara tentang kebugaran, sebagaimana dalam Desain Besar Olahraga Nasional, lanjut Menpora Amali, untuk menuju puncak prestasi hulunya itu adalah kebugaran. Tidak bisa mendapatkan talenta yang baik untuk atlet-atlet yang berprestasi tanpa lahir dari masyarakat yang bugar.

"Salah satu ukuran kebugaran kita adalah bergerak secara fisik. Saya sangat apresiasi dan terima kasih kepada Pak Rektor dan seluruh civitas akademika yang sudah mencanangkan bahwa kampus ini adalah kampus hijau, kampus yang sangat peduli dengan lingkungan dan tentu kampus yang sangat bugar karena kemari harus menggunakan sepeda minimal jalan kaki," lanjutnya.

Terakhir Menpora menyampaikan selamat untuk Universitas Islam Internasional Indonesia yang telah menjadi pionir di wilayah Depok untuk menjadi sentra olahraga dan kebudayaan, dan akan terus mendukung hal-hal yang dapat dilakukan di masa mendatang.

"Selamat untuk UIII, mudah-mudahan kalau masih ada yang bisa kita support InshaAllah kita support kembali," tutupnya.

Editor: Hermansyah Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gempa M6,4 Guncang Kabupaten Garut

Sabtu, 3 Desember 2022 | 17:04 WIB

Cakupan Imunisasi Kejar di Luar Jawa Masih Rendah

Sabtu, 3 Desember 2022 | 15:40 WIB

WHO Sebut Darurat Pandemi Covid-19 Masuki Tahap Akhir

Sabtu, 3 Desember 2022 | 14:54 WIB
X