• Selasa, 4 Oktober 2022

Weton Hitungan Jawa Untuk Kesuksesan dan Jodoh di Tahun 2022

- Jumat, 31 Desember 2021 | 15:01 WIB

Orang Jawa pada umumnya mengenal hari lahir yang disebut weton, berasal dari bahasa jawa wetu, yang artinya keluar atau lahir. Jadi weton merupakan hari kelahiran menurut penanggalan (kalender) Jawa. 

Ada yang meyakini weton bisa digunakan sebagai ramalan untuk mengetahui kecocokan pasangan, mengetahui karakter, rezeki, kesuksesan dan jodoh seseorang.

Untuk mengetahui weton dalam tradisi ini dihitung berdasarkan enam hari pasaran yang dipahami orang Jawa yaitu Legi, Pahing, Pon, Wage, Kliwon. 

Untuk mencocokkan dengan hitungannya, maka hari pasaran (sepasar) dihitung dengan hari-hari dalam sepekan sehingga ketemu hari dengan weton seperti Minggu Wage, Senin Pon, Senin wage, Selasa Pon, Rabu Legi dan Kamis Kliwon.

Beberapa sumber yang mengulas tradisi Jawa ini bisa digunakan untuk menerawang keberuntungan di tahun 2022. Percaya atau tidak inilah hitungannya: 

1. Minggu Wage
Bagi pemilik yang lagir atau memiliki Weton Minggu Wage, pada tahun 2022 akan menjadi tahun yang cukup menjadi ladang rezeki. Tahun 2022 ada harapan yang lebih baik.

Rezeki yang akan didapatkan oleh pemilik weton Minggu Wage juga bermanfaat, baik untuk diri sendiri maupun orang lain.

2. Senin Pon
Jika anda adalah seseorang yang lahir dengan weton Senin Pon, kondisi rezeki tidak jauh berbeda dengan Minggu Wage. Anda pantas percaya bahwa Weton Minggu Wage pada tahun 2022 akan menjadi tahun keberuntunganmu.

Dari satu buku Primbon Jawa mengungkap, kalau weton Senin Pon juga akan mendapat rezeki berlimpah pada tahun 2022 ke depan. Rezeki yang didapatkan pun sifatnya baik.

Halaman:

Editor: untung

Tags

Terkini

Pertolongan Pertama pada Kasus Jantung Henti Mendadak

Minggu, 25 September 2022 | 11:04 WIB

Gempa M6,4 Guncang Meulaboh Aceh

Sabtu, 24 September 2022 | 06:15 WIB
X