• Jumat, 7 Oktober 2022

Gantikan Kandungan Arak, Produk Ini Raih Penghargaan Inovasi Halal Terbaik

- Minggu, 26 Desember 2021 | 19:59 WIB
Fumihiro Kobayashi selaku Wakil Presiden Direktur PT Ajinomoto Indonesia/ ist
Fumihiro Kobayashi selaku Wakil Presiden Direktur PT Ajinomoto Indonesia/ ist

Jakarta, HanTer - Indonesia dikenal memiliki jumlah penduduk mayoritas Muslim terbanyak di dunia menjadi perhatian khusus bagi setiap produsen, terutama dalam penyajian produk halal. 

Itulah yang menjadi konsentrasi PT Ajinomoto Indonesia yang dianggap telah memanfaatkan bahan baku lokal untuk menggantikan produk sejenis di pasaran yang mempunyai kandungan arak atau bahan lain yang mengandung alcohol. 
Terutama dalam mengembangkan proses produksi yang efisien untuk menghasilkan produk berkualitas tinggi, sehingga memudahkan konsumen menyajikan hidangan berkualitas tinggi, praktis, ekonomis dan terjamin halal.

Tak heran, jika saus oriental Saori dari Ajinomoto berhasil mendapatkan penghargaan Inovasi Halal Terbaik (Indonesia Halal Industry Award/IHYA 2021 ) untuk kategori korporasi dari Kementerian Perindustrian (Kemenperin) RI.

-

"Penghargaan ini sangat berarti bagi kemajuan Manajemen Halal kami dan memberikan motivasi serta kebanggan bagi perusahaan untuk terus memenuhi kebutuhan dan harapan masyarakat Indonesia yang menjadi prioritas utama kami," kata Direktur PT Ajinomoto Indonesia, sekaligus Koordinator Auditor Halal Internal perusahaan, Yudho Koesbandryo, Jumat (24/12/2021).

Dikatakan Yudho, pihaknya menerima penghargaan dengan penuh syukur sebagai salah satu bentuk apresiasi dari Kemenperin RI. Apalagi, penghargaan diterima secara langsung oleh Fumihiro Kobayashi selaku Wakil Presiden Direktur PT Ajinomoto Indonesia.

"Kami mampu mengembangkan dan memperkuat inovasi produk halal di Indonesia, serta membangun kepercayaan dengan pelanggan kami," tambahnya.

Selain inovasi untuk produk saus oriental Saori, kata Yidho, pihaknya juga konsisten menerapkan Sistem Jaminan Halal (SJH) di semua pabrik untuk Jaminan Produk Halal.

-

Halaman:

Editor: Romi Syahril

Tags

Terkini

BPOM Didesak Percepat Pelabelan Galon Guna Ulang

Rabu, 5 Oktober 2022 | 10:13 WIB

Pertolongan Pertama pada Kasus Jantung Henti Mendadak

Minggu, 25 September 2022 | 11:04 WIB

Gempa M6,4 Guncang Meulaboh Aceh

Sabtu, 24 September 2022 | 06:15 WIB
X